Waspada! Penipuan Open Donasi Mengatasnamakan HMJ Ekbis Polinela

Bukti Informasi Penipuan Melalui Story Instagram (26/01/2022)

Sukma_Polinela; Rabu, (26/01/2022) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melalui akun Instagram resmi milik mereka @hmjekbispolinela menyatakan, bahwa adanya penipuan berbentuk open donasi yang mengatasnamakan HMJ Ekbis. Melalui story Instagram, mereka mencantumkan hasil cuplikan layar dari story Instagram milik @roarrip_, dimana penipu tersebut mengubah link dan seolah- olah UNICEF ikut serta dalam penggalangan dana tersebut. Penipuan open donasi tersebut dibuka hingga 2022. Pihak HMJ Ekbis meminta tolong agar informasi penipuan tersebut dapat disebarluaskan dan memberikan pesan untuk tidak mentransfer ke nomor rekening atas nama Rozaq Akbar. Pihak HMJ Ekbis juga memberikan waktu 1x 24 jam kepada pihak terkait untuk memberikan klarifikasi, dan tidak segan melaporkan kepihak berwajib jika tidak adanya itikad baik dari pihak yang bersangkutan.

Gubernur HMJ Ekbis, Adil Jeddi Radja mengatakan, bahwa adanya sejumlah oknum yang tidak diketahui membuat pamflet penggalangan dana dengan mengatasnamakan HMJ Ekbis. “Begini kejadiannya, ada sejumlah oknum yang tidak diketahui, dia meneruskan pamflet atau bikin sendiri, ia membuat penggalangan dana atau open donasi mengatasnamakan HMJ Ekbis. Sedangkan dari HMJ Ekbis tidak sedang melakukan penggalangan dana atau open donasi tersebut, dan juga pamflet ini diedit dari pamflet tahun lalu,” ujarnya melalui rekaman suara WhatsApp.

Melalui akun Instagram miliknya, pemilik akun @roarrip_ memberikan klarifikasi atas kesalahpahaman yang terjadi tepat pada pukul 20.34 WIB melalui story Instagram-nya. “Hello selamat malam. Saya minta maaf atas semua kesalahan yang saya lakukan. Saya tidak pernah berfikir untuk menyakitimu dengan sengaja, apapun yang saya lakukan kepadamu tidak sengaja. Tolong maafkan aku, sebenarnya itu saya tidak sengaja waktu yang beda dari sekarang padahal saya baru sadar itu tepat waktu yang sangat beda. Mohon terima permintaan maaf saya tulus dan beri saya kesempatan lagi saya berjanji akan memperbaiki semua momen yang telah saya celaka diriku sebelumnya. Saya baru sadar itu dari Google informasi, saya pikir itu informasi terbaru padahal sudah lama. Ya itu waktunya beda, itu saya salah (maaf ya), tapi saya baru sadar karena itu waktunya sudah lama padahal saya pikir itu sekarang. OMG OMG.. Saya tidak tahu tapi saya tidak sengaja. Itu saya buta buta buta saya sekali banget. Okay saya minta maaf kepada dia @hmjekbispolinela dan teman teman semua… waaaaww,” tutur pemilik akun @roarrip_.

Setelah dikonfirmasi lebih lanjut dengan Gubernur HMJ Ekbis, ia mengatakan bahwa, “Berita penipuan berbentuk open donasi tersebut saat ini sudah clear, telah dilakukan perjanjian diatas materai antara HMJ Ekbis dengan oknum terkait, dan sudah adanya klarifikasi,” ujar Adil. (*Novri)

 

Reporter :

Diah Ayu Lestari

Bethari Leonita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.