PMK Polinela Kembali Menggelar Perayaan Natal di Kampus

Penyampaian Khotbah Oleh Pendeta Saat Pelaksanaan Ibadah (22/01/2022)

Sukma_Polinela;  Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) kembali mengadakan Perayaan Natal di Kampus Polinela setelah vakum di tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, Sabtu (22/01/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung QB1 Polinela mulai dari pukul 14.30 WIB – 19.00 WIB. Dalam Perayaan Natal ini, PMK Polinela mengangkat tema “Rise and Shine (Bangkit dan Bersinar) Yesaya 60:1.

Perayaan Natal ini dilaksanakan secara online dan offline dengan waktu bersamaan. Acara ini juga di hadiri oleh beberapa Dosen Polinela, dan tamu undangan seperti Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Polinela, PMK Institut Teknologi Bandung (ITB), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Jember (Unej), dan Organisasi Kristen Bandar Lampung.

Tujuan diadakan nya kegiatan ini, untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus dan mendekatkan diri kepada Tuhan. “Sebagai bentuk sukacita atas kelahiran Yesus Kristus yang diadakan dengan perayaan. Disamping itu, perayaan ini mengingatkan kita agar dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” ucap Glandhi Geraldi selaku Ketua Pelaksana Perayaan Natal PMK Polinela.

Selaras dengan Glandhi, Wiwinda mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini, yaitu untuk mempererat persaudaraan PMK Polinela. “Pertama, karena memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus, dan acara itu dibuat supaya keanggotaan PMK Polinela hidup kembali dan kompak. Selain itu, untuk mempererat persaudaraan kami dari PMK Polinela,” jelas Wiwinda.

Selain acara ibadah, Perayaan Natal juga diisi dengan acara hiburan, seperti vocal group, drama musical, dan lain sebagainya. Selama Perayaan Natal tersebut, tidak terdapat kendala apapun. Selain itu, kampus juga mendukung acara ini dan memberikan respon yang baik. “Puji Tuhan, mulai dari Pudir III, dosen, hingga keamanan semuanya mendukung. Gedung juga dikasih izin,” kata Glandhi.

Ketua Pelaksana Perayaan Natal PMK Polinela berharap,”Semoga keluarga PMK Polinela sendiri dapat lebih kompak, lebih solid, dan PMK Polinela bisa lebih dikenal di Polinela. Dan untuk acara-acara di masa mendatang adek-adek tingkat yang ikut membantu persiapan acara Natal, bisa jadi pengalaman mereka untuk acara-acara selanjutnya,” ujarnya.

Senada, Wiwinda Silitonga juga menyampaikan harapan dan ucapan terima kasih kepada pihak kampus, karena pihak kampus telah memberi izin dan mendukung acara tersebut. “Harapan saya, semoga PMK Polinela semakin jaya dan dikenal, baik di dalam kampus maupun di luar kampus. Dan persaudaraan kami mahasiswa/i Kristen Polinela semakin erat, serta Perayaan Natal Polinela dapat dilakukan setiap tahun. Saya mewakili teman-teman PMK Polinela mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus, karena sudah memberikan izin dan mendukung acara ini,” tutur Wiwinda. (*Almas)

 

Reporter:

Aura Adzra Salsabil

Novriani Sinurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.