Bangkitkan Jiwa Wirausaha, Prodi MI Gelar Bazar Kewirausahaan

Suasana Bazar MI di Depan Gedung Sakura (9/12/21)

Sukma_Polinela; Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Informatika (MI) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Semester V, mengadakan Bazar Kewirausahaan di Lapangan Parkir Gedung Sakura Polinela, Kamis (9/12/2021). Acara tersebut berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari mata kuliah Kewirausahaan Informatika yang ditujukan untuk Mahasiswa Semester V Prodi MI. Selain itu, kegiatan Bazar Kewirausahaan ini bertujuan untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa. “Kegiatan ini adalah implementasi dari mata kuliah Kewirausahaan Informatika yang diberikan kepada Mahasiswa Semester V, yang bertujuan untuk membangkitkan jiwa wirausaha pada mahasiswa,” ujar Rima Maulini selaku Dosen Prodi MI.

Ia berharap, agar mahasiswanya dapat menciptakan wirausaha dan lapangan kerja sendiri, serta tidak bergantung pada orang lain. “Jadi harapannya, mahasiswa nanti mempunyai jiwa wirausaha sehingga pada saat lulus nanti tidak selalu mengharapkan pekerjaan dari instansi atau perusahaan. Tapi, dia bisa menciptakan wirausaha sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain,” tuturnya.

Dalam Bazar Kewirausahaan tersebut, terdapat berbagai macam makanan dan minuman yang dijual dengan harga yang terjangkau. Selain itu tersedia juga berbagai jasa, seperti jasa desain, install software, upgrade laptop, dan sebagainya.

Selama kegiatan berlangsung, Mahasiswa Polinela sangat antusias untuk memeriahkan bazar tersebut dan mereka juga tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), namun masih kurang dalam menjaga jarak.

Gusti, salah satu Mahasiswa Prodi Budidaya Perikanan berpendapat, bahwa kegiatan tersebut cukup menarik perhatian mahasiswa untuk memeriahkan bazar tersebut. “Tanggapan saya pribadi, acara bazar ini cukup membuat orang terhibur karena banyak makanan dan minuman, tapi agak rawan karena berkerumun dan tidak dibatasi jarak satu dengan yang lain, walaupun banyak yang sudah memakai masker,” ujarnya.

Ia juga berharap, kedepannya bazar tersebut dapat diselenggarakan kembali dengan lebih meriah dari sebelumnya. “Pinginnya sih ada lagi gitu, biar kampus kita lebih menarik lagi gak monoton kaya biasanya,” kata Gustini.(*Linda)

 

Reporter :

Aura Adzra Salsabil

Melani Safira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.