Jalin Silaturahmi antar Pelajar, BEM Polinela Gelar BEM Expo 2021

Suasana Pembukaan BEM Expo 2021

Sukma_Polinela; Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela), menggelar acara BEM Expo 2021 dengan mengusung tema “Mewariskan Nilai Pancasila dengan Kolaborasi Budaya dan Teknologi Sebagai Energi Baru Pembangun Negeri.” Kegiatan ini berlangsung secara hybird mulai tanggal 30 September – 14 November 2021.

Acara ini resmi dibuka oleh Pembantu Direktur (Pudir) III, Beni Hidayat dan Pembina BEM Polinela, Anung Wahyudi pada reSabtu (6/11/2021) pukul 08.00 WIB di gedung Sakura Polinela. Pembukaan ini juga dihadiri oleh beberapa delegasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Polinela, Ketua Pelaksana (Ketuplak) dan Panitia Pelaksana BEM Expo. BEM Expo ini merupakan bentuk program kerja (progja) tahunan BEM. Adapun tujuan BEM mengadakan BEM Expo ini, yaitu:

1. Menjalin silaturahmi antara pelajar yang ada di Indonesia

2. Meningkatkan kompetensi, motivasi, dan kreativitas pelajar tingkat nasional di era digital di masa pandemi

3. Meningkatkan wawasan dan pengetahuan dari pentingnya teknologi di era digital

4. Menjadikan seluruh peserta di cabang lomba menjadi pelajar yang memiliki daya saing, daya berfikir kritis, kreatif, inspiratif, dan progresif dalam berkarya

5. Menjadikan pelajar di Indonesia, khususnya di Lampung menjadi paham akan budaya dan teknologi sehingga mampu membangun negeri menjadi lebih baik.

BEM Expo memperlombakan empat kompetisi nasional tingkat SMA/SMK/MA Sederajat mulai dari Lomba Solo Song, Video Cinematic, Desain Poster, dan Tari Kreasi. Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam acara ini berjumlah 75 orang.

Muhammad Fadil Akbar selaku Presiden Mahasiswa (Presma) menyampaikan, bahwa terdapat kendala teknis dalam acara tersebut seperti sound di gedung sakura yang suaranya tidak stabil.

“Lebih ke kendala teknis si seperti sound di gedung sakura yang suaranya kadang tinggi gitu, terus kendala di proyektor juga, kalo selebihnya gaada.” ujarnya.

Lalu ia berharap peserta dalam acara ini dapat lebih antusias dan kreatif untuk menciptakan karya-karyanya. “Harapannya peserta dapat lebih antusias dan kreatif untuk menciptakan karya- karyanya.”

Selaras, Yoga Anugrah selaku Ketuplak BEM Expo juga berharap agar setiap mahasiswa harus melatih skill-nya. “Semoga teman-teman SMA yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi dapat bergabung ke Polinela, tiap-tiap mahasiswa harus melatih skill-nya kembali, karena prestasi itu tidak hanya dibidang akademik saja tetapi dibidang non-akademik juga adalah sebuah prestasi.” tutupnya. (*Novri)

Reporter:

Mutiara Salsabila

Fina Nurmala 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *