Alumni Kopma Polinela Ciptakan Angkringan Kampus

Suasana Grand Opening Angkringan Kampus, Rabu (27/10/21)

Sukma_Polinela;  Alumni mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) mendirikan sebuah angkringan kampus. Alumni Kopma yang mendirikan angkringan ini bernama Adi Hariyanto dari Program Studi (Prodi) D3 Agribisnis dan Angga Pangestu dari Prodi D3 Hortikultura angkatan 2016. grand opening angkringan ini berlangsung dengan sederhana yang dibuka pada Rabu (27/10/2021).

Lokasi Angkringan Kampus terletak di Jl. H. Komarudin, Rajabasa, tepatnya disamping flyover, berdekatan dengan gerbang belakang Polinela. Menu yang tersaji dalam Angkringan Kampus ini yaitu, nasi kucing, sate usus, sate ceker, otak-otak, bandrek, dan sajian makanan lainnya. Angkringan ini juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi. Dengan adanya fasilitas tersebut, dapat menarik perhatian mahasiswa dan menjadikan Angkringan Kampus yang baru saja dibuka menjadi tempat tongkrongan baru bagi mahasiswa Polinela yang ingin megerjakan tugas maupun berdiskusi.

Dana untuk mendirikan Angkringan Kampus ini didapat dari dana hibah dari Kementerian Pertanian (Kementan) dan tiga tahun dibimbing untuk membuka usaha. “Pada awalnya mendapat dana dari Kementan berupa cafe dengan mendapatkan bimbingan, lalu dituntun dengan pengembangan, dan menjadi kemandirian, jadi tiga tahun dibimbing oleh Kementan,” ucap Adi Hariyanto selaku owner Angkringan Kampus.

Pendirian angkringan ini memiliki tujuan untuk melatih jiwa wirausaha yang sudah diterapkan di UKM Kopma dengan manajemen yang pas untuk membangun usaha angkringan tersebut. Angkringan ini juga berada dibawah naungan dosen Agribisnis sebagai bentuk dukungan untuk membangun usaha menyetujui pembukaan Angkringan tersebut.

Joel M Tampubolon, prodi D4 Pengembangan Produk Agroindustri (PPA) mengapresiasikan grand opening Angkringan Kampus ini, karena harganya yang sangat worth it bagi mahasiswa, namun ia mengeluhkan alas duduk yang hanya beralaskan terpal.

“Sudah terbiasa mengerjakan tugas tempat tongkrongan di pinggir jalan, jadi tidak terlalu terganggu dengan suasana tempat angkringan. Rasa makanannya juga enak dan terjangkau jadi tidak mengecewakan, tetapi tempat duduk hanya beralaskan terpal dan masih ada batu-batu kecil di bawah alas duduk, jadi kalo duduk kerasa,” tuturnya.

Mahasiswa prodi PPA tersebut juga berharap agar adanya penambahan kursi dan tempatnya diperlebar. “Harapannya untuk angkringan ini kalau bisa adanya penambahan kursi dan tempatnya diperlebar agar bisa ramai pengunjung yang datang ke Angkringan Kampus,” jelas Joel. (*Novri)

 

Reporter :

Alfina Fadilah Yusriyana

Coco Wisnu Allan Chow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *