Melatih Mental Dengan Pendidikan Dasar

Suasana Kegiatan Pendidikan Dasar Bagi Anggota Baru UKM Poltapala, Minggu (17/10/21).

Sukma_Polinela; Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Politeknik Pecinta Alam (Poltapala) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengelar kegiatan pendidikan dasar bagi anggota barunya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, dimulai dari tanggal 15 – 17 Oktober 2021, bertempat di Desa Pampangan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Kegiatan tersebut untuk melatih mental dan pengaplikasian materi.

Pendidikan dasar ini bertujuan untuk melatih mental agar para anggota baru sudah siap saat dilepas di alam bebas, atau saat berkegiatan di luar alam bebas, dalam kata lain tidak ada ketakutan lagi. Karena diketahui UKM Poltapala Polinela adalah UKM mahasiswa pecinta alam yang kegiatannya banyak dilakukan di alam bebas, maka dari itu para anggotanya diharuskan memiki mental yang kuat, dan pemahaman yang baik mengenai bagaimana Standard Operating Procedure (SOP) di gunung.

Pada kegiatan Pendidikan dasar kali ini diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari 18 laki-laki dan 24 perempuan. Fajar Prima selaku ketua umum UKM Poltapala Polinela berharap “harapan dari saya sendiri untuk anggota-anggota yang baru ini, semoga mereka bisa mendapatkan materi dan benar-benar menerapkan materi yang sudah kita ajarkan dikampus sebelumnya, dan bisa mengerti SOP untuk main keluar.” Tutupnya. (*Bella)

Reporter:

Agus Setiawan

Gebrilla Varera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *