1270 Mahasiswa Baru, Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Polinela Secara Online

Pemateri sedang mengisi materi pada kegiatan PKKMB hari pertama, Rabu (25/8/2021)

Pemateri sedang mengisi materi pada kegiatan PKKMB hari pertama, Rabu (25/8/2021)

Sukma_Polinela;  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Lampung  (Polinela) merupakan  salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru (Maba) Polinela. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dimulai pada tanggal 25-26 Agustus 2021 melalui Via Zoom dengan diikuti 1.270 Maba Polinela.

Kegiatan PKKMB merupakan kegiatan yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru mengenai kebijakan kampus, kegiatan kemahasiswaan dan lingkungan area kampus. PKKMB secara resmi dibuka oleh Direktur Polinela, Sarono, dengan didampingi oleh jajarannya.

Dalam sambutannya, Sarono menyampaikan ucapan selamatnya kepada mahasiswa baru Polinela.

Pembantu Direktur (Pudir) II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Ferziana mengatakan  bahwa saat ini Polinela memiliki 5 jurusan yang terdiri dari 13 Program Studi Diploma 3, 10 Program Studi  Diploma 4/ S1 Terapan, dan 1 Program Studi S2 Terapan, dengan jumlah SDM Polinela yaitu 207 Dosen, 151 Tenaga Administrasi, dan 90 Pranata Laboratorium.

Presiden Mahasiswa (Presma) Muhammad Fadil Akbar menjelaskan “Tujuannya agar mereka mengetahui, memahami serta mencintai almamater tercinta kita ini,” katanya.

Walau dilakukan secara online, mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini diwajibkan  mengenakan kemeja putih dengan bawahan celana atau rok berwarna hitam. Peserta juga diwajibkan untuk menyiapkan alat tulis.

Meski begitu, Iwinda Kusuma Ning Tias selaku mahasiswi baru Jurusan Peternakan, Program Studi D3 Perikanan Tangkap menyampaikan keluhannya saat diwawancarai melalui whatsapp “Kendala banget di sinyal, kadang kalau saya mau absen malah gangguan sinyal jadinya tidak bisa absen,” katanya.

Di hari pertama PKKMB ditutup oleh Kaptenrem Korem 043 Garuda Hitam Lampung,  Sukandi yang menyampaikan tentang Wawasan Kebangsaan.  Sedangkan di hari kedua diisi dengan berbagai materi diantaranya pelayanan  mahasiswa yang ada di Polinela dan pengenalan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada.(*Bella)

Reporter:

Nadiya Paramitha

Wahyu Agung N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *