Ruang Bebas Uang, Jadi Tempat Sindir Pemerintah Lewat Gerakan Positif

Sejumlah Anak Muda Sedang Membuat Mural Untuk Meramaikan Aksi Ruang Bebas Uang, Sabtu (21/08/2021).

Sukma_Polinela;  Sejumlah anak muda Lampung menggelar kegiatan ruang bebas uang yang berlangsung di bawah fly over kampus PoliteknikNegeriLampung (Polinela). Ruang bebas uang adalah ruang yang menyediakan barang atau jasa yang bisa diberikan atau didapatkan secara gratis. Ruang bebas uang bukan merupakan gerakan amal, melainkan bentuk sindiran terhadap pemerintah akan pemenuhan kebutuhan hidup di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini tersebar diseluruh Indonesia.

Acara ini diselenggarakan pada Sabtu (21/8/2021). Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan serta sebagai bentuk sindiran terhadap pemerintah. Sindirian ini beranjak dari masih banyaknya rakyat yang tidak mendapat bantuan akibat dampaknya wabah Covid-19.

Maka dari itu, Sebagian dari anak muda lampung bergerak dan membantu rakyat dengan membagikan sembako, pakaian layak pakai dan menyediakan buku untuk dibaca secara gratis agar masyarakat merasa senang dengan adanya kegiatan yang positif seperti ini. Rencananya kegiatan ini dilakukan sebulan sekali sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan sosial terhadap masyarakat.

Enggar, salah satu partisipan dalam acara tersebut mengtakan bahwa, tidak ada kendala yang terlalu besar hanya saja kendala dari acara ini ialah penyebaran informasinya yang masih kurang maksimal.

Enggar melanjutkan menurutnya saat ini, pembatasan aktifitas sangat berdampak ke penghasilan ekonomi.“Mengenai barang – barang yang didapatkan dalam acara tersebut, yang bersumber dari donasi masyarakat,” ungkapnya.

Terkait acara tersebut Topan, salah satu partisipan dari acara ruang bebas uang menjelaskan juga bahwa terdapat pula donasi yang dikumpulkan pada 14-20 Agustus lalu. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 50 orang terdiri dari beberapa anak muda di Bandar Lampung dan juga masyarakat sekitar.

Topan melanjutkan bahwa dalam kegiatan ini, masyarakat yang dibantu bisa berasal dari mana saja. Ia juga mengatakan untuk yang ingin memberikansembako dan lainnya dapat menyumbangkan nya disini agar barang–barang tersebut dapat berguna bagi masyarakat sekitar.(*Wyn)

 

Reporter:

Helda Monica

Oky Endrawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *