Subsidi Kuota Rp 150 ribu Masih Belum Cair? Berikut Penjelasannya

Sukma_Polinela; Terhitung sejak Juli 2021 pendistribusian kuota 150 ribu mulai diluncurkan untuk mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Pendistribusian bantuan tersebut dilakukan secara bertahap. Namun hingga bulan Agustus 2021 pendistribusi bantuan kuota tersebut belum tersebar luaskan secara merata bagi yang mendapatkan, hingga diterbitkannya berita ini masih terdapat beberapa mahasiswa dari berbagai jurusan yang belum juga mendapatkan bantuan.

Nabila Fatia, salah satu mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Bisnis yang belum mendapatkan bantuan tersebut mengatakan, “Iyaa untuk saat ini saya belum juga mendapatkan bantuan subsidi kuota tersebut, padahal sudah di tunggu-tunggu,” ujarnya saat ditanyakan via WhatsApp (03/08/2021).

Hal tersebut juga selaras dengan yang disampaikan oleh Jovita, Mahasiswa Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan, ia mengatakan bahwa belum mendapatkan bantuan subsidi kuota Rp 150 ribu itu, lantaran menggunakan rekening pribadi.

“Pakai rekening punya orang tua, karna memang gak punya rekening pribadi. Tapi sampai sekarang belum cair,” ungkapnya (14/808/2021).

Namun dengan adanya situasi tersebut, Muhammad Fadil Akbar selaku Presiden Mahasiswa (Presma) mengkonfirmasi masih tahap evaluasi kembali terkait data-data mahasiswa yang sudah mendapatkan dan yang belum.

Penyebab lain dari terhambatnya proses pencairan ini adalah, rekening yang digunakan mahasiswa dalam pengisian form tidak mengatasnamakan pribadi. “Dalam audiensi sebelumnya sudah ada kesepakatan dengan direksi bahwasannya rekening yang digunakan harus atas nama sendiri, mungkin solusi bagi teman-teman yang belum mempunyai rekening pribadi bisa dibuatkan terlebih dahulu secara online dengan mudah dan gratis bisa melalui platform Jenius,” ucap Muhammad Fadil Akbar via telepon (01/08/2021).

Di sisi lain, Nabila mengharapkan agar segera terealisasikan bantuan tersebut, “Harapannya sih segera deh bantuan kuotanya. Kasihanmahasiswa yang bolak balik beli kuota,” katanya.

Dengan demikian bagi mahasiswa yang belum mendapatkan pendistribusian kuota nantinya akan terdapat link baru yang akan di share dari pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Hal tersebut juga dilontarkan Agistha selaku wakil Gubernur Ekonomi dan Bisnis, “Iya nanti setelah yang ini selesai, akan ada google form tersendiri bagi teman-teman yang emang belum mendapatkan,” ucapnya saat ditanyakan via whatsapp. (*Novri)

 

Reporter:

Osama Isro Mubarok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *