HMJ Ekbis Lakukan Pengembangan Diri Terhadap Kader

Pemateri Talkshow Pengembangan Materi Sedang Menyampaikan Materi, Minggu (1/8/2021).

 Sukma_Polinela;  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar acara talkshow pengembangan diri, Minggu (01/08/2021). Dilaksanakan secara online melalui Zoom meeting dengan mengusung tema  “Aktif dan Bersatu menjadi Kader yang Lebih Baik Menuju Organisasi yang Bersinergis”.

Ini merupakan kali pertama, HMJ Ekbis melaksanakan talkshow. Awalnya kegiatan ini direncanakan akan dilakukan secara offline. Peserta berasal dari HMJ Ekbis, beberapa delegasi dari masing-masing HMJ Polinela. Dengan total peserta mecapai 120 orang.

Ketua pelaksana, Ketlin Asta Caroline mengatakan, “Anggota HMJ dituntut untuk aktif, bersatu, menjadi kader yang lebih baik dan berlatih bagaimana cara berbicara yang baik dalam berorganisasi,” ucapnya.

Tujuan kegiatan ini sebagai wadah untuk anggota HMJ Ekbis mendapatkan pengalaman atau pun materi dari narasumber. “Karena kami ingin lebih membuat anggota kami lebih berkembang dan berani memberikan pendapat,” ujar Bagus Apriyanto, Gubernur HMJ Ekbis saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Salah satu peserta, Yolanda mengungkapkan antusiasnya dalam mengikuti kegiatan tersebut “Menurut saya acara nya sesuai untuk kita yang sebagai mahasiswa agar terus menggali potensi yang dimiliki. Juga untuk memancing semangat yang dimiliki untuk produktif,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Berdasarkan materi yang telah disampaikan, saya dapat menarik kesimpulan bahwa hal pertama yang harus kitacari adalah wadah terlebih dahulu seperti ikut organisasi, dan selanjutnya jika kita sudah masuk dalam wadah itu kita berkenalansatusama lain dan belajar mengungkapkan pendapat kita,” kata Yolanda.

Harapan Yolanda, agar diperbanyak lagi acara seperti in. Menurutnya acara seperti ini menarik dan sangat bermanfaat, dan bila perlu acara seperti ini di buka umum untuk pesertanya. (*wyn)

 

Reporter          :

Alfina Fadilah Yusriyana

Anisa Putri Answa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *