Pasca Satu Semester, UKM Al Banna Gelar Closing BMQ

Suasana Zoom Closing BMQ, Sabtu (31/7/2021)

Sukma_PolinelaUnit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Banna Politeknik Negeri Lampung (Polinela) adakan Closing Bimbingan Mempelajari Al Quran (BMQ), Sabtu (31/07/2021). Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui plaftrom Zoom Us dan disiarkan secara langsung melalui plaftrom Youtube. Dengan mengusung tema “Istiqomah dalam Tolabul Ilmi.”

Kegiatan BMQ  digunakan sebagai sarana pembinaan, pembelajaran dan syiar dalam meningkatkan pemahaman Islam dan Al-Quran sejak tahun 2000. BMQ ditujukan untuk mahasiswa/i muslim Polinela yang mendapatkan mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) di semester 1 maupun semester 2.

Closing BMQ ini merupakan suatu agenda untuk menandai berakhirnya pelaksanaan BMQ wajib, yang mana sebelumnya kegiatan ini sudah terlaksana sejak awal bulan maret 2021. Jumlah peserta wajib BMQ kali ini mencapai 441 orang dari 9 program studi (prodi). Selain itu, mahasiswa/i yang telah mengikuti BMQ ini diberikan kesempatan untuk bisa melanjutkan ke kegiatan BMQ selanjutnya, atau sering disebut follow up BMQ.

Closing BMQ ini juga memberikan materi pemahaman mengenai pentingnya keistiqomahan dalam menuntut ilmu agama di kehidupan mahasiswa, menginformasikan kelompok follow up BMQ beserta tutornya. Terdapat pula pemberian  apresiasi kepada peserta BMQ wajib serta tutor dan Asisten Tutor (Astor).

Nur Ikhsan Fajri, Ketua Pelaksana BMQ mengatakan bahwa, terdapat 233 jumlah peserta yang hadir mengikuti closing BMQ. Ia pun berharap agar BMQ ini kedepannya bisa dilakukan tatap muka sehingga lebih efektif dalam pelaksanaannya.

“Untuk BMQ selanjutnya Insya Allah jika pandemi ini telah usai dapat bertatap muka secara langsung agar lebih efektif dan semoga dapat lebih optimal lagi peran dari Tutor maupun Astor dalam membimbing/membina BMQ kedepannya dengan bersama-sama bekerjasama dan komitmen,” ujarnya.

Dea Yundiksah, salah satu peserta BMQ mengatakan bahwa dengan kegiatan ini ia mendapatkan banyak manfaat atau ilmu, “Banyak manfaat dan ilmu yang saya dapat dan saya makin termotivasi untuk belajar lebih giat lagi tentang ilmu dunia dan akhirat,” katanya.

Adapaun harapan Ari Wibowo, Ketua Umum UKM Al Banna, “Semoga kegiatan BMQ selanjutnya lebih bisa berkembang lagi dan lebih bisa bermanfaat bagi mahasiswa Polinela,” jelasnya. (*egr)

Reporter  :

Arya Wiratama

Azkia Rahma Azizah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *