VSGA 2021, Polinela Kembali Jadi Penyelenggara

Suasana Pembukaan VSGA 2021, Kamis (29/7/2021).

Sukma_PolinelaDigital Talent Scholarship (DTS) pelatihan program Vocational School Graduate Academy (VSGA) mengusung materi network administrator. Pembukaannya diselenggarakan di Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Kamis (29/7/2021).  Ini merupakan kali kedua Polinela  sebagai penyelenggara.

Kegiatan dibuka oleh Pembantu Direktur III Polinela, Beni Hidayat, melalui Zoom Us. Hadir pula Kepala BPSDMP (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian)  Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Bandung, Betty Djuliati, Ketua Jurusan (Kajur) Ekonomi dan Bisnis (Ekbis), Arif Makhsun, beserta beberapa dosen Program Studi (Prodi) Manajemen Informatika (MI), dan para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

Betty Djuliati, yang saat itu memberikan sambutan, mengatakan harapannya, “Harapannya peserta ikut hingga akhir jangan membolos, tentunya harus semangat dalam mengikuti pelatihan,” ujarnya.

Pelatihan berlangsung mulai 30 Juli-1 september 2021, dengan ketentuan 90 jam pembelajaran yang dibagi kedalam 30 jam live section dan 60 jam pengerjaan tugas oleh peserta.

Terdapat 93 peserta yang dibagi menjadi 3 kelas, dengan per kelasnya terdapat 1 admin LMS, 1 admin kelas dan 1 pengampu. Materi pembelajaran yang disampaikan nantinya akan berasal dari lembaga kominfo.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan daya saing sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi. Selain itu, untuk mendukung transformasi digital dan peningkatan ekonomi digital Indonesia menuju industry 4.0.

Pelaksanaan pelatihan kali ini dilakukan secara online karena pamdemi Covid-19  yang masih belum juga usai. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“ Iya, acaranya langsung tahun kemarin, di kampus Polinela,” kata Rista salah satu peserta pelatihan pada tahun 2020.

Di tahun keduanya pelatihan ini, Rista kembali mengikuti. Menurutnya, ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuannya

“Saya kan jurusan MI jadi ya memang sesuai, harapannya bisa berguna untuk saya dan peserta lain dan bisa diimplementasikan juga di bidangnya,” kata Rista. (*Bella)

 

Reporter :

Yudi Eka Naryono

Melani Safira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *