Haberma Jadi Wadah Meningkatkan Kapasitas Anggota Sukma

Suasana Zoom Meeting Kegiatan Haberma, Sabtu (17/07/21)

Sukma_Polinela;  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Sukma (Suara Kreativitas Mahasiswa) adakan kegiatan Hari Belajar Bersama (Haberma) secara online melalui platfrom Zoom Meeting pada Sabtu (17/07/21) pukul 19.30 WIB.  Di kegiatan kali ini, anggota sukma belajar bersama mengenai menjadi auditor yang baik.

Kegiatan ini mengusung tema “Menggali Potensi dan Meningkatkan Semangat Guna Melahirkan Generasi Jurnalis Berjiwa Kreatif.” Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas anggota sekaligus menjalin silatuhrahmi antar anggota.

Jumlah peserta sekitar 44 orang, terdiri dari anggota aktif UKM Pers Sukma dan juga peserta umum. Dalam kegiatan ini juga berlangsung sesi diskusi antara pemateri dan peserta.

Ketua Pelaksana, Oky Endrawan, mengatakan “Mengingat masa pandemi Covid19 ini, maka kita lakukan secara daring, yang terpenting ilmunya tetap sampai,” ujarnya.

Pemateri berasal dari Dewan Kehormatan (DK) UKM Pers Sukma, Ari Suryanto, yang saat ini berkecimpung dalam dunia jurnalistik.

Wayan Adirama, peserta yang hadir di kegiatan ini menuturkan, “Jadi bisa mengenak rekan- rekan anggota aktif, DK, dan DM. Selain itu, juga dapat berbagi ilmu, informasi, menambah wawasan   antara satu dengan yang lainnya,” tuturnya.

Ketika acara berlangsung, sempat terjadi hambatan yaitu terputusnya sinyal pemateri saat sesi diskusi. Namun, hal tersebut dapat langsung diatasi. Sesi diskusi bersama pemateri berganti menjadi sesi bertukar cerita dan pengalaman antara anggota aktif dan alumni UKM Pers Sukma.

“Semoga setelah terlaksana nya acara ini teman-teman dapat mengoptimalkan ilmu yang sudah didapat dan dapat dilaksanakan,” harap Osama, Pemimpin Umum Pers Sukma.

Selaras, Oky Endrawan juga mengungkapkan hal yang sama, “Harapannya semua peserta dapat mengambil dan menerapkan ilmu yang sudah diberikan, begitu pula dengan nasihat yang diberikan,” katanya.

Yoga Nugroho, Dewan Demisioner (DM) UKM Pers Sukma yang turut hadir di acara tersebut turut mengapresiasi terlaksannya haberma ini.

“Keren, bisa menghadirkan DK perintis, seperti Bang Cimot dan Kak Febri. Terus Semangat,” katanya. (*Bella)

Reporter :

Diah Ayu Lestari

Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *