Bantuan Kuota Rp 150 ribu Cair, Segera Cek Rekeningmu

Bukti Transfer Bantuan Kuota Rp 150 ribu (13/7/2021)

Bukti Transfer Bantuan Kuota Rp 150 ribu (13/7/2021)

Sukma_Polinela;   Bantuan Kuota Internet bagi mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) berdasar Surat Edaran (SE) Nomor 1310/PL15/SE/2020, yang telah dijanjikan sejak 24 Maret 2020 akhirnya sudah mulai dicairkan sejak Jumat (9/7/2021). Setelah sebelumnya sempat alami beberapa kali penundaan.

Kendati demikian, saat dikonfirmasi ke Beni Hidayat, Pembantu Direktur (Pudir) III penyaluran ini dilakukan secara bertahap. Penyaluran uang sejumlah Rp 150 ribu per mahasiswa itu dilakukan terlebih dahulu untuk yang memiliki rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sebelumnya, mahasiswa penerima bantuan kuota ini mengisi daftar rekening bank yang sudah disediakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa pada 30 Juni-3 Juli 2021.

“Baru sebagian, per rekening bank, jadi yang BRI sudah,” kata Beni.

Hal ini dibenarkan oleh M. Fadil Akbar, Presiden Mahasiswa Polinela seraya mengirimkan beberapa bukti transaksi penyaluran tersebut.

“Ya bu, sudah dilakukan penyaluran tapi memang masih sebagian,” katanya.

Deva Niarisa, Mahasiswa semester 4 Program Studi (Prodi) Budidaya Perikanan, salah satu mahasiswa yang telah mendapat bantuan tersebut, mengatakan, “Ya sudah punya saya, beberapa temen yang pake BRI juga sudah ditransfer,” ungkapnya.

Deva juga menyampaikan rasa terimakasih nya atas ditepatinya janji yang selama ini telah dinanti-nantikan tersebut.  Menurutnya, hal tersebut sangat membantu dirinya apalagi jika mengingat berada dalam kondisi seperti saat ini.

Di sisi lain, saat dikonfirmasi ke sejumlah mahasiswa lainnya yang menggunakan Bank BRI ternyata masih ada yang belum menerima uang Rp 150 ribu itu. Edo Irawan, Mahasiswa semester 4 Prodi Produksi Tanaman Perkebunan (PTK) salah satunya, ia mengatakan, “Belum masuk, ini kan pakai m-banking tapi belum ada, padahal list waktu itu dengan Bank BRI,” jelasnya seraya mengirimkan tangkapan layar mutasi rekeningnya.

Menanggapi hal tersebut, Beni meminta agar mahasiswa dapat bersabar dalam menunggu pencairan.

Insya Allah, minggu ini semua sudah ditransfer,” katanya saat diwawancarai melalui whatsApp.

Sementara itu, mahasiswa lainnya masih terus berharap agar penyaluran tersebut dapat segera dilakukan secara kesuluruhan.

“Ya semoga yang lain cepet ditransfer juga,” harap Deriza Agung, mahasiswa semester 4 Prodi PTK yang menggunakan Bank BSI. (*Egr)

Reporter: Anisa Dwi Heriyani

Hanifah Annabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *