Bantuan Kuota Rp 150 ribu Segera Cair, Jangan Lupa Isi Data Rekeningmu

Pengumuman pengumpulan nomor rekening oleh BEM Polinela, Rabu (30/6/2021)

Pengumuman pengumpulan nomor rekening oleh BEM Polinela, Rabu (30/6/2021)

Sukma Polinela; Setelah beberapa kali mengalami penundaan, kemarin (30/06/21) Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela)  telah mengeluarkan link pengumpulan nomor rekening untuk bantuan kuota senilai seratus lima puluh ribu rupiah.

Muhammad Fadil Akbar, Presiden Mahasiswa (Presma) Polinela menjelaskan terkait keterlambatan pencairan bantuan kuota seratus lima puluh ribu rupiah itu dikarenakan pihak Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Polinela sedang dinas luar, yang mengakibatkan keterlambatan persetujuan pengajuan tersebut.

“Pada tanggal 21 Juni 2021 diruang sidang ketika sedang audiensi beliau dari pihak direksi baik Pudir I, II, dan III, mereka menjawab karena dari pihak SPM atau yang berwewenang menandatangani perihal persetujuan pengajuan uang seratus lima puluh ribu rupiah, dari Politeknik pusat sedang ada dinas luar jadi tidak bisa terealisasi karena kekurangan persetujuan dari pihak SPM itu” tutur Fadil melalui whatsapp pada Rabu (30/06/21).

Mega Ayu Kurnianti, wakil Menteri Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa (Advokesma)  mengatakan bahwa penerima bantuan kuota tersebut hanya mahasiswa semester 4, 6, 8 dan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi. “Persyaratan penerima Bantuan Kuota ini yaitu, mahasiswa/i Polinela semester 4, 6, dan 8 dan juga mahasiswa/i penerima Bidikmisi yang namanya sudah tercantum dalam daftar penerima bantuan kuota seratus lima puluh ribu rupiah (bisa di cek melalui g-drive yang sudah disediakan di g-form)” ujarnya melalui whatsapp.

“Karena bantuan ini sudah dapat Surat Edaran sejak tahun 2020 bulan 4, oleh karena itu mahasiswa semester 2 tidak mendapat bantuan ini, karena Mahasiswa Baru (Maba) 2020 belum masuk perkuliahan aktif atau masih dikatakan Calon Mahasiswa Baru (Camaba)”  lanjut ujar Mega dalam chat whatsapp.

Berdasarkan data rekapitulasi mahasiswa bantuan kuota 2020, total mahasiswa yang mendapatkan bantuan ini, yaitu sebanyak 1.872 mahasiswa.

Dengan tujuan pendistribusian bantuan kuota ini, yaitu:

  1. Sebagai bentuk tanggung jawab dari pihak Direksi karena sudah mau berstatment ingin memberi uang bonus kuota, karena sebelum Kemendikbud memberi kuota, mahasiswa belum mendapatkan apa-apa.
  2. Sebagai bentuk dukungan secara materi kepada mahasiswa pada saat ini karena belum tersalurkan kembali kuota dari Kemendikbud Ristek.

Presma Polinela berharap, agar mahasiswa yang menerima bantuan ini dapat dipergunakan dengan bijak. “Harapan saya untuk mereka yang bisa mendapatkan uang distribusi seratus lima puluh ribu rupiah ke masing-masing rekening, dapat mereka pergunakan dengan bijak terutama untuk menunjang perkuliahan daring dan juga membuat mereka bisa lebih termotivasi untuk berprestasi ketika itu disupport oleh pihak akademik.” ujarnya.

Selain itu, Alycia Damayati Hartini Widya Putri, mahasiswi Akuntansi semester 4 sangat berharap pencairan kali ini terealisasi dan tidak mengalami penundaan kembali, “Semoga surat edaran itu ditepati dan kedepannya semoga berkelanjutan,” ujarnya melalui via chat di whatsapp. (*wayan)

Untuk pengisian nomor rekening mahasiswa dapat mengaksesnya melalui link berikut :

Jurusan Budidaya Tanaman Pangan:

https://forms.gle/jeAi7QBjvK3qUrtB8

 

Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan :

https://forms.gle/hQSXezv3MSj7xE7t9

 

Jurusan Teknologi Pertanian :

https://forms.gle/tXieTWGvqtGmsQM69

 

Jurusan Peternakan :

https://forms.gle/qazDbKma1k4Q2o8m9

 

Jurusan Ekonomi dan Bisnis :

https://forms.gle/ikcf2rfDWAjNRewg9

 

Reporter:         Nadya Azzahra

                        Novrianni Sinurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *