Dies Natalis Polinela Scout Membangun Kreatifitas

Suasana Penilaian Scout Competition (17/6/2021).

Sukma_Polinela; Guna membangkitkan semangat dan karya pemuda di era zaman ini, yang mana pada zaman ini tidak lagi asing dengan nama covid 19 di mana covid 19 menghambat semua hal yang diinginkan semua orang, tetapi kita sebagai pemuda harus mempunyai semangat dan bakat yang harus di perjuangkan guna di masa yang akan datang. Dengan itu Politeknik Negeri Lampung ( Polinela ) mengadakan Dies Natalis Polinela Scout Competition yang diadakan oleh gerakan pramuka Polinela, yang mana acara tersebut di isi dengan berbagai macam perlombaan gerakan pramuka. Perlombaan tersebut diikuti dari  Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Lampung.

Menanggapi pelaksanaan acara Dies Natalis Polinela Scout tersebut, Damba Santosa selaku ketua pelaksana menerangkan bahwa acara tersebut merupakan acara tahunan Racana Polinela yang  biasanya di lakukan secara offline “untuk acara diespacio ini adalah acara tahunan Racana Polinela, acara ini bila tidak ada wabah covid 19 biasanya diadakan secara offline, sehingga pada situasi seperti sekarang ini kami anak racana melakukan cara alternatif, yaitu dengan melakukan secara online, dimana setiap peserta perlombaan mengirimkan vidio kreatif nya kepada kami, dan untuk dewan juri sendiri kami memberi pilihan ingin offline atau online, panitia dalam acara ini sendiri berasal dari racana Polinela” ujarnya.

Adapun acara dalam perlombaan ini terbagi menjadi 7 cabang perlombaan, yang di ikuti oleh 287 peserta tingkat SMA “Dalam acara ini kami mengadakan tuju perlombaan, yaitu wiscot, joget gerakan komando, lkbb karyasi, stop mysen, desain poster, vidio vlog dan lomba tari tradisional Lampung, dan alhamdilillahnya untuk acara ini kami tidak mengalami kendala semua panitia dan juri sudah mematuhi protokol kesehatan dan untuk peserta yang mengikuti perlombaan yaitu sebanyak 287 peserta “lanjut ujarnya.

Agis Triana selaku peserta perlombaan mengatakan untuk perlombaan atau event di masa pandemi ini sangat bagus karena selama masa pandemi ini tidak ada kegiatan sama sekali “kita fakum dan tidak ada kegiatan sama sekali saat masa pandemi seperti ini dan dengan adanya pelombaan secara virtual  Dies Natalis Polinela ini, sangat membangkitkan rasa semangat untuk berlatih dan berlomba. Harapan dari kami semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita dapat bertemu dan bertanding secara langsung, dan harapan untuk kampus Polinela lebih semangat lagi dalam mengadakan lomba dan lebih memperbanyak event nya”ujarnya.

Menanggapi pelaksanaan acara tersebut, Serka Satriawal pangkalan Angkatan Laut mengatakan “untuk sistem penilaian ini kami melakukan dengan cara menilai vidio kreatif peserta, karena di masa pandemi covid 19 ini tidak boleh berkumpul terlalu banyak orang. untuk penilaian, kami melihat dari keserasian peserta dalam malakukan gerakan dan musik nya,  kami juga  melihat seragam peserta lengkap atau tidak dan ini perlombaan pramuka maka peserta wajib menggunakan baju pramuka, untuk nilai kami ambil dari 50 sampai 100 jadi tidak ada yang rendah. Untuk kendala penilaian kami tidak bisa melihat secara 3 dimensi. Harapan saya kedepannya untuk acara ini saya ingin peserta nya lebih banyak lagi agar kampus Polinela ini terlihat meriah “ ujarnya. (*egr)

Reporter :

Oky Endrawan

Triyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *