Bangkitkan Jiwa Kemanusian, Forkomdiksi Galang Dana untuk Palestina

Bangkitkan Jiwa Kemanusian, Forkomdiksi Galang Dana Untuk Palestina

Bangkitkan Jiwa Kemanusian, Forkomdiksi Galang Dana Untuk Palestina

Sukma_Polinela; Berdasarkan butir Pancasila sila ke-2, yang berbunyi kemanusian yang adil dan beradab, Forkomodiksi (Forum Komunikasi Bidikmisi) Polinela (Politeknik Negeri Lampung) gelar galang dana, Jumat (4/6/2021) di lampu merah Terminal Rajabasa dan Bundaran Raden Intan.Tempat tersebut dipilih panitia sebab dinilai sebagai wilayah yang strategis karena berada pada pusat keramaian. Hari sebelumnya, galang dana juga dilakukan di dalam kampus Polinela. Tak hanya itu, panitia juga melakukan open donasi dengan menyebarkan pamphlet yang dilakuakan selama kurun waktu dua minggu.

Peserta yang terlibat yaitu perwakilan mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K (Kartu Indonesia Pintar-Kuliah) Polinela. Donasi yang diterima berbentuk uang, pakaian layak, obat-obatan yang dapat disalurkan melalui Panitia penyelenggara, Muhammad Riski dan Alfa Mirta. Nantinya, donasi yang telah terkumpul akan diteruskan ke Palestina melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan Dompet Dhuafa.

Menurut Sahroni, Ketua Pelaksanaan acara ini bertujuan untuk membantu orang-orang yang berada di Palestina. “Sebagai makhluk sosial kita harus saling peduli terhadap manusia lainnya. Dalam hal menolong pun, siapa saja dapat terlibat tanpa memandang agama, suku, ras, dan etnis.”

Sahroni juga mengatakan, “Luar biasa, karena masih banyak orang-orang yang perduli.  Kegiatan seperti ini harus dipertahankan.” Katanya via wattshap.

Usep, pengguna jalan raya yang ikut memberi donasi mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh para mahasiswa ini, apalagi jika mengingat tujuannya yang mulia.

Hal serupa disampaikan oleh Siti yang juga pengguna jalan raya, “Kegiatannya positif dapat membantu sesama, patut dicontoh daripada cuma kumpul-kumpul tidak jelas tujuannya. Tapi tetap harus hati-hati apalagi kendaraan ramai,” katanya ketika ditemui di lampu merah Terminal Rajabasa.

Kegiatan galang dana ini pun sudah disetujui oleh pihak kampus. Kampus sangat mendukung selagi yang dilakukan bersifat positif, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan karena saat ini masih di masa pandemic covid-19.

Saat dikonfirmasi, ke bendahara Forkomdiksi, Alfa Mirta Ningsih, jumlah donasi yang terkumpul pada Jumat ialah sebesar Rp 2 juta 530 ribu.

“Ini belum dikalkulasikan semuanya, baru jumlah donasi yang hari jumat saja,” katanya. (*egr)

 

Reporter:

Bella Alfina

Melani safira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *