Tingkatkan Public Speaking dengan ETC

Suasana "Berlangsungnya Pelatihan Public Speaking Anggota English Club" (20/03/21)

Sukma_Polinela; Anggota aktif Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Club (EC) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) adakan kegiatan English Talking Challenge (ETC), secara online melalui media platform zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota aktif EC dan beberapa delegasi dari setiap UKM serta demisioner, dan alumni dari EC.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih public speaking para anggota aktif EC guna untuk meningkatkan pronunciation untuk para anggota. ETC juga bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris para anggota EC khususnya dibidang speaking, supaya para anggota nantinya terbiasa dengan percakapan sehari-hari maupun topik terkini dalam berbahasa inggris.

Muhammad Daffa Prasetio, selaku Pemimpin Umum UKM EC ketika diwawancarai mengatakan “Sebenarnya acara ETC ini merupakan gagasan presidium tahun kemarin, namun tidak terlaksana karena pandemi Covid-19, dan pada tahun ini kami berhasil mengimplementasikannya dengan beberapa modifikasi dari gagasan tahun kemarin, maka acara ini baru terselenggarakan di tahun ini”.

“Karena ETC ini dilaksanakan secara online maka  pasti ada hambatan  yang terjadi  seperti masalah koneksi internet. Kami juga sedang berusaha yang terbaik untuk bisa menjangkau semua anggota yang ada agar kegiatan tetap berjalan efektif walaupun secara online,” lanjutnya.

Saat ini, kegiatan ETC diikuti oleh seluruh anggota aktif UKM English Club, jika kedepannya kegiatan yang diikuti seluruh anggota aktif EC ini berjalan dengan efektif maka rencananya akan dibuka untuk umum. ETC akan dilaksanakan selama satu semester genap ini. Untuk hari pertama kegiatan ETC berfokus kepada pembukaan sekaligus penempatan anggota aktif UKM EC  yang nantinya juga di akhir semester akan ada evaluasi para anggota untuk membuat acara kedepannya lebih baik.

Muhammad Daffa Prasetio berharap “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata kepada semua anggota EC dan kemampuan speaking dari para anggota dapat meningkat serta dapat di implementasikan di kehidupan nyata maupun dalam kompetisi.“

Menurut Wulan Rahmawati selaku anggota UKM EC  kegiatan ETC ini penting dilaksanakan sebab memliki manfaat dalam melatih meningkatkan kemampuan dalam bahasa inggris.

Masih selaras, Ni Made Ayu Wardani anggota UKM EC lainnya  mengatakan kegiatan perdana ini berjalan dengan lancar dan menyenangkan.  Sehingga, harapannya dapat menambah wawasan dan soft skill bagi anggota aktif UKM EC ini.

Ikar Kemuning  selaku Ketua Pelaksana Kegiatan ETC mengatakan “Untuk pembukaan acara kami ini Alhamdulillah diberi kemudahan dan kelancaran walaupun kita melakukan kegiatannya via online. Menurut saya, peserta sangat antusias sih karena banyak sekali member EC terkhususnya angkatan 20 sering bertanya tentang program kerja (progja) ETC yang sudah berlangsung ini,” ujarnya saat di wawancarai melalui whatsapp.(*Novri)

 

Reporter :

Prasastia Romanda

Risya Syafitrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *