HMJ Ekbis Gelar Webinar Teknologi dan Informasi Secara Virtual.

Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Teknologi dan Informasi Secara Virtual (01/05/2021).

Sukma Polinela;  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menyelanggarakan Webinar Teknologi Dan Informasi yang dilakukan secara online melalui platfrom Zoom Meeting Sabtu (01/05/21). Kegiatan webinar ini mengusung tema “Pengaplikasian Teknologi Informasi dalam Bisnis Agriculture”. Tujuan dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya teknologi dalam meningkatkan perekonomian di bidang Agriculture.

Dengan jumlah peserta yang bergabung 140 peserta, terdiri dari pengurus HMJ Ekbis dan mahasiswa jurusan Ekbis serta webinar ini dihadiri juga oleh pserta umum. Acara ini juga terdapat sesi diskusi antara peserta dan pemateri.

Acara ini merupakan salah satu Program Kerja (Progja) dari HMJ Ekbis yang diselenggarakan rutin tiap tahun. Kegiatan ini biasanya dilakukan secara offline, namun karena masih pandemi mengharuskan kegiatan pada tahun ini dilakukan secara virtual atau di rumah masing-masing.

Acara ini pun dihadiri  Pembantu Direktur III (Pudir III), Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis dan pembina HMJ Ekbis, serta diisi oleh dua pemateri yaitu Septafiansyah Dwi Putra, salah satu Dosen Program studi Manajemen Informatika yang menyampaikan materi tentang ” Perkembangan Teknologi Informasi Bisnis Agriculture Di Era Digitalisasi 4.0″ dan Wandha Randika,  yang merupakan Founder Petani Muda Indonesia dan Kopertani.id yang menyampaikan materi tentang “Pemanfaatan Lahan Sub Optimal Melalui Urban Farming

“Saya sangat mengapresiasi untuk kegiatan webinar ini, dengan harapan mahasiswa Polinela dapat mengenal lebih jauh tentang teknologi modern guna mempermudah dalam kegiatan atau pekerjaan mereka serta kita harus selalu mengupdate pengetahuan kita tentang teknologi masa kini” ujar  Imam Cahyono salah satu peserta webinar Teknologi dan Informasi

Hambatan dalam mengadakan acara ini yaitu kesulitan dalam mencari pemateri dikarenakan webinar ini bersifat umum sehingga pemateri ke-2 itu  berasal dari luar kampus.

Putra Khairullah selaku ketua pelaksana mengungkapkan harapannya pada acara ini “Harapan saya pribadi semoga acara ini dapat mengedukasi, tidak hanya berhenti sampai di sini saja semoga ke depannya manfaat dan ilmu yang di dapatkan dari webinar ini bisa di pakai dalam kehidupan sehari-hari dalam artian teori-teori yang telah di dapatkan tidak hanya menjadi teori saja, tetapi ada praktik nya dan dari praktik itu bisa menghasilkann inovasi baru dari mahsiswa indonesia untuk memajukan pertanian indonesia” (*Bella)

 

Reporter :

Leo pradana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *