Polinela Laksanakan Vaksin Guna Hindari Covid-19

Suasana "Vaksinasi Polinela Guna Menghindari Covid19" (30/04/2021).

Sukma polinela; Dimasa pandemi covid 19, ini sangat dianjurkan kita untuk memvaksin tubuh agar tubuh terhindar dari wabah–wabah penyakit, selain untukq menghindari ada nya wabah covid 19, tubuh juga diberi tambahan imun. Untuk menjaga penularan dan penyebaran covid 19, kampus Politeknik Negeri Lampung (Polinela ) mengadakan vaksinasi yang mana pelaksanaan tersebut dilaksanakan pada 30 April 2021, vaksinasi tersebut dilaksanaakan di gedung Sakura Polinela, yang di hadiri seluruh dosen, staf, karyawan dan honorer

“Yang mengikuti vaksinasi ini yaitu, mulai dari para dosen yang berumur di bawah 60 tahun berkisar 399 orang, dan ada juga dosen yang berumur di atas 60 tahun yaitu berkisar 33 orang dan di ikuti staf dan honorer yaitu berkisar 157 orang. Yang dimana dosen-dosen tersebut dari prodi budidaya tanaman pangan, prodi tanaman perkebunan, prodi teknologi pertanian, prodi peternakan, UPT dan UPM, prodi ekonomi dan bisnis, tenaga adminitrasi gedung A dan satpam. Untuk mahasiswa kami belum tahu mungkin nanti bisa diadakan” ujar Erlis selaku pihak akademik

Dr. lusi menyatakan bahwa mereka selaku dari dinas kesehatan merasa senang karena dapat memberi bantuan vaksin tersebut “kami selaku dinas kesehetan senang dapat memberi bantuan vaksinasi yang bertujuan untuk melindungi para dosen dan pekerja lainnya, agar dapat terlindung dari wabah penyakit covid 19. Kami yang berjumlah kurang lebih 25 orang siap melaksanaka dan melancarkan vaksinasi ini, agar dapat melindungi warga Polinela“ ujarnya.

Dwi Eva Nirmagustina sebagai dosen mengatakan bahwa vaksin ini suatu keharusan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah dan deprogramkan oleh pihak Polinela “tentu kita sebagai warga Polinela sangat bersyukur sekali bahwa kita punya kesempatan untuk di vaksinasi, ya jadi ini suatu upaya Polinela untuk melindungi semua kariyawan, dosen, plg dan juga kariyawan lainnya untuk mendapatkan vaksinasi agar supaya terlindung dari wabah covid 19. Vaksinasi ini juga harus diadakan 2 kali, di 2 tahap dan 2 minggu, hal ini sudah diberitahu kapan kita harus vaksinasi lagi seminggu ke depan yaitu pada tanggal 28 tetapi kami harus ke RS. Abdul moeloek,” ujarnya.

Selaku pembimbing praktikum lapangan Mavaza mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin ini berjalan dengan lancar dan tertib “alhamdullillah pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar semua mengantri secara tertib, dan dudukpun beraturan agar tetap dapat menjaga jarak, tidak lupa juga sebelum masuk kita dianjurkan mencuci tangan di air mengalir. Peserta yang di vaksinasi juga di anjurkan membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan mengisi formulir yang sudah disediakan agar dapat terdata dengan baik” ujarnya.

Vaksinasi hari ini merupakan vaksinasi yang pertama dan vaksinasi yang kedua nantinya akan dilaksanakan di RS. Aabdul Moeloek pada tanggal 28 Mei 2021. (*egr)

Reporter:

Oky Endrawan

M.Nurul Yamin

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *