STARTER PACK di Bulan Ramadhan

Ramadhan telah tiba. Bulan yang penuh kemuliaan ini harus kita sambut dengan penuh sukacita. Walaupun bulan Ramadhan untuk kedua kalinya ini sangat berbeda dengan bulan Ramadhan sebelumnya, karena pandemi virus corona yang masih menyebar secara global, dan terbatasinya berbagai aktivitas kita, sehingga jangan sampai bulan yang penuh berkah ini kita lewatkan dengan sia-sia.

Hal apa saja yang harus kita lakukan di bulan Ramadhan? Yuk simak starter pack Ramadhan berikut ini:

1. Istirahat yang cukup Usahakan istirahat yang cukup, karena istirahat yang cukup, bisa mengurangi stres, memperbaiki mood dan bisa meningkatkan konsentrasi kita saat berpuasa. Hindari tidur berlebihan atau begadang. Tidur berlebihan justru akan membuat tubuh kita terasa lemas.

2. Sahur dan Berbuka dengan Makanan yang Sehat Yuk, saatnya kita atur menu sahur dan buka puasa saat Ramadhan, dengan makanan bergizi yang cukup untuk tubuh. Makan sayur dan buah yang kaya serat untuk menjaga kesehatan pencernaan kamu. Hindari makanan yang tidak baik untuk kesehatan seperti fast food.

3. Berolahraga Ringan

Hindari langsung tidur setelah sahur, alangkah lebih baiknya jika setelah sahur kemudian sholat subuh dan tam arus, tidak langsung tidur tetapi melakukan olahraga ringan seperti warm-up, sit up dan push up, serta berjalan kaki disekitar rumah. Sehingga kita akan lebih fresh untuk memulai hari, baik kuliah online maupun work from home

4. Ngabuburit Aman

Untuk kalian yang melakukan aktivitas di luar rumah atau dengan sengaja ngabuburit mencari makanan untuk berbuka puasa, jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M : mencuci tangan,  memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

5. Tarawih Berjamaah Aman Saat Pandemi

Ramadhan 2021, pemerintah memperbolehkan shalat tarawih berjemaah di luar rumah. Walaupun demikian kita tetap harus waspada dengan berbagai persiapan yaitu, membawa alat sholat sendiri, membawa handsanitizer, memakai masker, menjaga jarak, tidak berkumpul setelah shalat berjamaah selesai dan segera membersihkan diri ketika kembali kerumah.(*egr)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *