Unjuk Karya & Bakat melalui “Internal Show”

Penampilan Band dalam Internal Show UKM BS (08/04/2021)

Sukma_Polinela; Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKM BS) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan acara “Internal Show”. Acara ini diadakan pada Jumat siang (02/04/2021) yang bertempat di NL Coffee di Jl. Kayu Manis No.7-15, Sepang Jaya, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung.

“Internal Show” atau penampilan bakat dan karya dari anggota baru angkatan 2020 dianggap sebagai sebuah hasil dari latihan selama mahasiswa/i tersebut masih bergabung di UKM BS.

Acara ini dihadiri oleh semua anggota UKM BS. Rangkaian dalam acara tersebut meliputi penampilan dari divisi musik dan divisi tari yang mana terdapat 2 band dengan masing-masing band menampilkan 2 lagu.  Sedangkan, divisi tari menampilkan 3 tarian, yaitu Tari Siger Penguten, Tari Nirmala, dan Tari Nyubuk Majeu. Protokol kesehatan juga diterapkan dalam acara ini mengingat masih dalam kondisi pandemi virus Covid-19.

Mela Yulia Nanda, salah satu anggota angkatan 2020 mengatakan, “Saya merasa senang dengan adanya acara seperti ini, acaranya sangat seru bagus dan menarik cocok untuk yang ingin menambah wawasanya juga,” katanya. Ia juga menambahkan, berkat acara tersebut ia jadi mengerti tentang kesenian tari yang berasal dari daerah Bandarlampung, apalagi sebelumnya ia berdomisili di Padang.

Tujuan diselenggarakannya acara ini untuk mengenalkan anggota baru kepada Dewan Istimewa sehingga dapat menjalin tali  silaturahmi persaudaraan yang erat.

Adhtiya Wijaya, Ketua Pelaksana UKM BS mengatakan, “Manfaatnya tentu untuk mengembangkan bakat supaya lebih kreatif dan terampil lagi dalam menggali atau mencari bakat seni lainnya.”

Ia juga berharap setalah diadakannya acara ini semoga semua anggota UKM BS ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan juga semakin mempererat tali kekeluargaan antara keluarga UKM BS. “Semoga juga kedepannya UKM BS ini dapat lebih maju dari yang sebelumnya,” tutupnya.

 

Reporter :

Diah Ayu Lestari

Nadiya Paramitha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *