UKM Al Banna Luncurkan BMQ 2021

Suasana saat launching BMQ (13/3/2021).

Sukma_PolinelaUnit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al- Banna Politeknik Negeri Lampung (Polinela)  Divisi  BMQ dan Penanggung Jawab (PJ)  mata kuliah Agama Islam adakan launching Bimbingan Mempelajari Quran (BMQ)  yang dilaksanakan secara online pada Sabtu (13/03/21), melalui platform Zoom Us dan disiarkan secara langsung melalui  platform Youtube.

Acara yang mengusung tema “Semangat Dalam Menuntut Ilmu dan Belajar Quran” ini, diadakan dengan tujuan untuk  meningkatkan minat para mahasiswa/i dalam mempelajari Al Quran, baik itu tajwid maupun makna-makna isi dari Al-Quran. Terdapat 304 peserta yang mengikuti jalannya kegiatan, acara hari ini dihadiri oleh pemateri Dosen Teknik Universitas Lampung (Unila) Amrul. Ia menyampaikan semangat menuntut ilmu dan belajar Al Quran merupakan hal yang tidak mungkin dipisahkan dan merupakan kewajiban.

BMQ dilaksanakan sebanyak dua kali, pada semester satu tahun lalu dan semester dua ini dan diwajibkan bagi mahasiswa semester satu dan dua yang memiliki mata kuliah Agama Islam, tetapi tetap dibuka juga untuk semester umum.

Bella salah satu panitia BMQ mengatakan, bahwa dengan kegiatan ini dapat membuka wawasan sebagai mahasiswa/i dengan agama dan  Al-Qur’an. “Bisa dibilang gini, mengejar ilmu dunia dan tak meninggalkan ilmu akhirat, dimana ilmu akhirat ini wajib bagi kita sebagai seorang muslim” ujarnya.

Anggi selaku peserta mengatakan “Alhamdulillah dengan diadakan kegiatan BMQ ini, saya mendapatkan manfaat menambah wawasan dan pengetahuan saya untuk belajar A-Qur’an.” ujarnya.

Adapun harapan dari Rizal selaku pengurus acara tersebut, ia berharap  peserta bisa lebih semangat dalam menuntut ilmu dan mampu menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an di kehidupan sehari-hari.(*egr)

Reporter :

Iis Nursafitri

Melani Safira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *