Polinela Berlakukan Registrasi Online Hingga 5 Maret

Surat keputusan (SK) Nomor : 935/PL15/KU/2021

Sukma_polinela;  Rabu (03/03/2021) pengumuman registrasi dan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Politeknik Negeri Lampung (Polinela)

Seperti diketahui, bahwa pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), harus di bayarkan oleh mahasiswa pada setiap semesternya sesuai dengan keputusan dari pihak kampus.

Oleh karena itu, disampaikan kepada seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melalui Surat keputusan (SK). NOMOR/935/PL15/KU2021 yang telah di tanda tangani oleh pembantu Direktur II Polinela Ferziana.

Surat keputusan tersebut dikeluarkan oleh direksi polinela memuat 4 keputusan perihal registrasi dan permohonan dispensasi pembayaran UKT antara lain:

  1. Mahasiswa wajib melakukan registrasi secara online melalui Jaraka dan mahasiswa yang tidak melakukan registrasi maka nama mahasiswa tersebut tidak terdaftar pada absensi;
  2. Bagi mahasiswa yang sedang dalam pengusulan penurunan UKT/penangguhan UKT, harus tetap melakukan registrasi dengan cara mengisi permohonan dispensasi perpanjangan pembayaran UKT melalui Google Form terlebih dahulu;
  3. Pengisian dispensasi perpanjangan pembayaran UKT bisa melalui link http://bit.ly/Form_Dispen_T2. Sebelum permohonan dikirim, mahasiswa di harapkan melakukan Screen Shoot bukti pengisian dan segera melakukan registrasi dengan upload bukti pengisian ke Jaraka;
  4. Batas waktu registrasi hingga tanggal 5 Maret 2021, pukul 12.00 WIB. Jika sampai batas waktu tersebut mahasiswa tidak melakukan registrasi, sistem akan menutup secara otomatis dan nama mahasiswa tersebut tidak masuk di absensi.

“Pengumuman penurunan UKT diperpanjang karena dari pihak Direksi belum memberikan hasil dari penyeleksian mahasiswa yang mengikuti penurunan UKT tersebut. Lama nya pengumuman tergantung oleh pihak direksi bukan lagi dari pihak BEM,  karena pihak BEM hanya membantu merapihkan semua data berkas pendaftar dari calon penerima bantuan penurunan UKT” ujar Herman Effendi salah satu anggota BEM.

 

Adapun harapan besar dari mahasiswa terhadap pemotongan UKT ini agar  bisa turun, dikarenakan selama pembelajaran secara daring, mahasiswa tidak bisa mendapatkan atau menggunakan fasilitas dari kampus “Besar harapan saya terhadap pemotongan ukt ini karena ukt saya besar namun tidak ada satupun fasilitas kampus yang saya gunakan,dan untuk pengumuman penurunan UKT semoga cepat keluar karena sudah sangat lama menunggu kepastian dari pihak kampus” ujar Sekar Ayu salah satu mahasiswi politeknik negeri lampung yang mengikuti pemotongan ukt. (*egar)

 

Reporter :

Helda Monica

Farhan Herly pratama

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *