FKMPI Adakan Sarasehan Nasional Daring

Pelaksanaan Sarasehan Nasional Secara Daring (3/3/2021).

Sukma_polinela; Rabu, 3 Maret 2021 Forum Mahasiswa Politeknik Seluruh Indonesia (FKMPI) sedang mengadakan Sarasehan Nasional (Sarnas) yang diadakan pada 27 Februari – 3 Maret 2021 dan dihadiri oleh delegasi seluruh anggota aktif FKMPI se-Indonesia dan demisioner FKMPI yang diundang oleh panitia Sarnas FKMPI. Acara ini adalah agenda ke 3 yang termasuk ke dalam salah satu AD ART FKMPI,  yang dimana acara itu adalah Musyawarah Nasional(Munas),  Musyawarah Nasional Luar Biasa ( Muslub), Sarasehan Nasional (Sarnas), Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) dan Musyawarah Daerah (Musda).

Sarnas ini, merupakan pertemuan antara anggota aktif  FKMPI yang diadakan satu kali dalam setahun kepengurusan, yang merupakan evaluasi kinerja kepengurusan selama 6 bulan dan rekomendasi 6 bulan ke depan untuk FKMPI, serta diadakannya Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) II, acara ini juga bertujuan untuk menentukan siapa penyelenggara Sarasehan di tahun yang akan datang.

Tahun selanjutnya di politeknik bisnis kalimantan utara yang akan menyelenggarakan serasehan nasional. Sebenarnya polinela akan mencalonkan pada tahun selanjutnya, hanya saja sewaktu kami meminta izin ke direksi dari pihak direksi sulit untuk mendanai, tapi bisa memfasilitasi. Oleh karna itulah kami memutuskan untuk hold dan mungkin ketika munas FKMPI  nanti, mudah-mudahan Polinela akan menjadi tuan rumah.

Sarasehan di tahun ini di tuan rumah oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), seharusnya acara ini dilaksanakan offline/tatap muka, karena keadaan sedang dalam kondisi Pandemi dan tuan rumah tidak bisa menyelenggarakan nya secara offline, maka tahun ini diselenggarakan secara online via Zoom.

“Harapannya setiap setelah diadakannya pertemuan FKMPI, implementasi lebih diserahkan kepada pelaksanaan kegiatan dari BEM masing-masing, contoh tanggal 21 November merupakan Hari Pohon, mahasiswa melakukan kegiatan bersama dengan cara berbeda. Melakukan menanam pohon serentak di masing daerah Politeknik tapi serentak 1 hari, dengan harapan masyarakat mengenal FKMPI dari Sabang sampai Meraoke” ujar Ahmad Musafa delegasi dari Politeknik Negeri Lampung.

 

Reporter :

M. Nurul Yamin

Linda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *