Tuntutan Ditolak, Mahasiswa Polinela Akan Gelar Aksi Besok

Mahasiswa Polinela gelar konsolidasi persiapan aksi (10/02/2021).

Sukma_Polinela;  Tuntutan mahasiswa untuk keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) ditolak oleh direksi Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Hal itu disampaikan oleh Pembantu Direktur III Beny Hidayat saat audiensi bersama mahasiswa via Zoom pada Rabu (10/02/2021) siang. Buntut penolakan tersebut, mahasiswa Polinela akan menggelar aksi besok. Hal itu sebagaimana dikonfirmasi oleh Muhammad Fadil, Presiden Mahasiswa Polinela melalui WhatsApp.

“Tetap turun ke jalan karna kami sangat kecewa dan kami tetap terapkan protokol kesehatan saat aksi nanti,” kata Fadil.

Teknis pelaksanaan demo, dimulai dari titik kumpul yaitu di Cafe Stara yang terletak di bawah jalan layang Jl. H. Komarudin. Lalu, dilanjutkan dengan berjalan ke titik aksi di depan gedung akademik Polinela.

“Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada para satpam sebagai bentuk negosiasi agar besok mau membukakan gerbang dan memudahkan kami masuk,” lanjutnya.

Menurut Fadil, apabila nantinya tidak diperkenankan untuk masuk maka mahasiswa akan tetap menerobos dan melakukan mimbar bebas di depan gedung akademik hingga pihak direksi turun menemui mahasiswa.

“Apabila direksi tidak menemui maka kami akan menginap,” ujar Fadil

Fadil mengatakan,  terdapat 140 poster yang berisi tuntutan mahasiswa. Nantinya, poster akan ditempelkan sekitaran gedung akademik.

Perkiraan mahasiswa yang ikut aksi  berjumlah 210 orang. Hal ini sebagaimana dikonfirmasi oleh Wakil Gubernur HMJ Budidaya Tanaman Perkebunan, Riky Dharmawan melalui WhatsApp.

“Semoga ini jadi langkah akhir dan tuntutan cepat dikabulkan,” kata Riky. (*ItaTy)

 

Reporter :

Anisa Dwi Heriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *