KBM Polinela Peduli Korban Bencana

Salah satu mahasiswa sedang menggalang dana di Bundaran Radin Intan II Hajimena (19/01/2021).

Sukma_Polinela; Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan aksi galang dana dalam rangka membantu korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Aksi galang dana ini akan dilaksanakan selama empat hari terhitung mulai hari ini (19/01/2021).

Galang dana yang dilakukan di Bundaran Radin Intan II Hajimena dan Jalan Kimaja Kota Bandar Lampung ini diikuti oleh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Polinela, dalam hal ini diwakili oleh beberapa orang dari setiap Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Kegiatan berlangsung cukup lancar walaupun sempat terkendala oleh cuaca mendung. Namun meski cuaca kurang mendukung tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap menggalang dana.

Hal itu senada dengan yang disampaikan Menteri Sosial Masyarakat BEM Polinela, Devani Arisa. Ia mengatakan para peserta cukup antusias meskipun cuaca kurang mendukung. “Kegiatan galang dana hari pertama berlangsung dengan lancar meski dihadapi cuaca yang kurang mendukung. Namun hal itu tak menyurutkan antusias para peserta,” jelasnya.

Devani juga mengatakan hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan melalui Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Forum Sosial Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

“Hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan melalui ACT dalam bentuk barang, sedangkan untuk uang tunai akan kami salurkan melalui Forum Sosial Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel),” ujarnya.

Rahmat Pratama, salah satu perwakilan dari ormawa berharap kegiatan positif seperti ini harus terus berjalan guna membantu masyarakat yang membutuhkan. “Harapan saya kegiatan galang dana seperti ini harus berjalan terus menerus, karena banyak masyarakat di luar sana yang sangat membutuhkan bantuan,” tutupnya. (*ItaTy)

Reporter :

Wina Viona
Annisa Yogi Febyanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *