Mantan Pemred Sukma Jadi Kandidat Pemred Tempo 2020

Akun instagram @tempomediaweek mengumumkan 5 kandidat rebut kursi Pemred Tempo

Sukma_Polinela;  Derry Nugraha mantan pemimpin redaksi (Pemred) Pers Sukma 2018-2019 menjadi kandidat 5 besar dalam kompetisi Rebut Kursi Pemred Tempo 2020. Kabar itu muncul setelah diumumkan melalui media sosial instagram @tempomediaweek beberapa jam lalu. (10/12/2020)

Karyanya dalam bentuk video itu bersoal isu lingkungan terkait sampah di kawasan pesisir Bandar Lampung dan berhasil menyisihkan karya-karya lain se nasional.

“Alhamdulillah karya saya bisa menembus 5 besar menjadi kandidat pemred Tempo dan perjuangan saya setelah satu minggu reportase tidak sia-sia,” kata Derry.

Derry Nugraha, mantan Pemimpin Redaksi UKM Pers SUKMA 2018-2019

Ia juga berharap di Provinsi Lampung terutama Pers Mahasiswa lebih menunjukan kualitasnya di nasional.

“Tunjukan kalau Pers mahasiswa di Lampung juga bisa, karena yang membedakan kita dengan orang lain hanya kemauan untuk belajar,” harapnya.

Derry mengatakan jika terpilih menjadi Pemred Tempo, maka ia akan melakukan hal-hal berikut :

  1. Membuat liputan tematik soal isu lingkungan yang nantinya liputan itu dilaporkan secara berkala
  2. Membuat kanal khusus bagi warga yang dapat melaporkan persoalan-persoalan lingkungan di tempat tinggal masing-masing.
  3. Membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya penilit dan penggiat lingkungan, yang itu berujung pada karya jurnalistik.

Dalam berita acaranya, setelah diumumkan para kandidat akan mengikuti seleksi dan adu ide dalam Rebut Kursi Pemred Tempo di ruang redaksi secara virtual. (ItaTy)

Reporter :

Muhammad Yoga Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *