Peringati Hari Jadi Ke-16: English Club Gelar Bakti Sosial dan Peduli Desa

Foto bersama anggota UKM English Club dan anak-anak desa sungai langka (06/12/2020).

Sukma_ Polinela; Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Club (EC) Politeknik Negeri Lampung  (Polinela) merayakan Anniversary Celebration of English Club 2020 ke-16, dengan menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung (05/12/2020).

Kegiatan Bakti Sosial ini resmi dibuka pada pukul 09.20 WIB oleh Pembina UKM EC Polinela, Refdi Akmal, dengan mengusung tema “Love & Care, Give & Share” dan dihadiri oleh Wakil Kepala Dusun 07 dan 08, Organisasi Karang Taruna Waringin, Komunitas Peduli Anak Yatim Indonesia (KOPAYAPI) serta anak-anak dan warga setempat. Selain itu turut hadir Pembantu Direktur III Polinela Beni Hidayat via online.

Dalam sambutannya, Sukardi mewakili Kepala Dusun 07 mengatakan kegiatan ini sangat membantu terhadap warga dan anak-anak untuk belajar berbahasa Inggris.

“Kami sangat berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial yang diadakan UKM EC Polinela dan semoga bermanfaat bagi warga Dusun Sungai Langka” ujarnya.

Penyerahan tumpeng dari ketua pelaksana ACEC ke perwakilan kepala dusun 07

Beni Hidayat dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ACEC ini karna dapat meningkatkan kemampuan komunikasi bahasa Inggris dan memungkinkan dimasa berikutnya Desa Sungai Langka menjadi kampung inggrisnya di Provinsi Lampung.

David Wahyu Renaldo D4 Teknologi Perbenihan selaku Ketua Pelaksana mengatakan, ”Tujuan diadakan acara ini agar anak-anak di desa tersebut bisa kembali menikmati masa-masa sekolah seperti biasa walau hanya sebentar. Sebab kita ketahui dimasa pandemi sekarang ini semua sekolah ditutup dan anak-anak butuh bersosialisasi serta bermain bersama.”

Lanjutnya, setiap pekannya akan diadakan kegiatan belajar mengajar hingga bulan Januari. Dalam pelaksanaannya pun tidak hanya mengajarkan selalu bahasa inggris tetapi juga mata pelajaran lain seperti Matematika, IPA yang tidak dimengerti oleh anak-anak.

Selain itu, UKM EC juga mendapatkan donasi berupa uang sebesar 800 ribu rupiah dan buku untuk keperluan perpustakaan mini yang mereka buat, jumlah total buku yang terkumpul sebanyak 435 buku, buku-buku tersebut tidak hanya berasal dari relawan tetapi juga uang donasi. Buku tersebut terdiri dari berbagai macam buku pelajaran, kamus, serta komik yang bisa dibaca oleh seluruh kalangan anak – anak, remaja, maupun umum.

David menjelaskan alasan UKM EC memilih desa tersebut “kami memiliki kenalan dari teman kami, Vivi dari D4 Hortikultura dan juga anak – anaknya banyak serta penduduknya welcome”.

Acara ini dipersiapkan hampir dua bulan, karena banyaknya perizinan yang dilakukan serta pengumpulan donasi yang sudah dibuka sejak satu bulan sebelum acara.

David berharap “semoga acara ini berjalan dengan lancar selama dua bulan kedepan, serta antusias anak – anak tidak menurun dan tetap semangat dalam menuntut ilmu” tutupnya. (*Hani)

 

Reporter :

Coco Wisnu A.C
Muhammad Farid Alfasha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *