Tetap Perduli di Masa Pandemi

Sesi Doa Bersama Bem Dan Panti Asuhan (05/12/2020)

Sukma_Polinela; Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan BEM Care & BEM Teaches pada sabtu (5/12/2020). Acara ini berlangsung di panti asuhan Afifah Afwa Kemiling. Acara ini tidak dihadiri banyak orang karena pandemi yang masih berlangsung, sehingga dibatasi hanya 30 orang.

Acara ini bekerjasama dengan Gebyar Pelajar Lampung (GPL) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Adapun donasi yang diberikan kepada panti asuhan berupa makanan, baju, sembako, uang tunai dan peralatan yang dibutuhkan anak-anak di panti asuhan. Donasi yang didapatkan berasal dari dosen, masyarakat umum, teman teman sukarelawan seperti GPL dan ACT. Selain itu donasi juga didapatkan dari galang donasi yang dilakukan oleh BEM selama 4 hari. Acara ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh BEM Polinela.

Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk lebih mengakrabkan antara mahasiswa dengan anak-anak yatim piatu dan membantu kebutuhan panti asuhan tersebut,“Kendala sih sepertinya tidak ada, kalo untuk persiapan sudah sampai 80 % karena kurang tepat dengan roundown acara, tapi untuk persiapan seperti perlengkapan sudah 100%” ujar Deva Niarisa Saniar selaku ketua pelaksana acara.

Deva mengaku ia dan panitia lain sengaja memilih panti asuhan Afifah Afwa Kemiling karena panti asuhan ini lebih layak untuk dibantu, “Kita memilih panti ini untuk menyatarakan panti asuhan ini dengan panti asuhan yang lain, harapannya semoga pandemi Covid-19 segera berlalu supaya untuk acara yang akan datang lebih ramai lagi pesertanya” jelasnya .

Yongki Davidson, Presiden Mahasiswa Polinela mengatakan maksud dari gerakan mengajar ini supaya ilmu yang diperoleh mahasiswa bisa tersalurkan. Yongki juga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan juga di Panti Asuhan lainnya yang ada di kota Bandar Lampung. (*Egar)

Reporter :
Leo Pradana
M. Nurul Yamin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *