Pencerdasan Masyarakat Melalui Mimbar Bebas

Seorang mahasiswa menyampaikan orasinya di Bundaran Radin Intan II, Hajimena (08/11/2020).

Sukma_Polinela;  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar aksi bertajuk Mimbar Bebas guna mencerdaskan masyarakat pada Minggu (08/11/2020) sore tepat di Bundaran Radin Intan II, Hajimena.

Aksi tersebut digelar dengan konsep mimbar bebas, artinya seluruh elemen mulai dari mahasiswa, buruh, maupun masyarakat sekitar bebas untuk bergabung ke dalam lingkar aksi tersebut dan menyampaikan orasinya.

Tujuan digelarnya aksi tersebut ialah untuk pencerdasan atau edukasi kepada masyarakat terkait Omnibus Law agar masyarakat paham atas undang-undang yang belum lama diteken oleh Presiden Joko Widodo tersebut.

Massa yang turun pada aksi ini berjumlah sekitar 50 orang, yang terdiri dari mahasiswa Polinela. Aksi tersebut berlangsung dengan tertib, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, perwakilan massa aksi secara bergantian menyampaikan orasinya dengan disaksikan pengguna jalan sekitar.

Tak hanya diisi dengan kegiatan orasi, aksi kali ini juga dihiasi dengan penampilan live music dan penyampaian puisi dari beberapa mahasiswa Polinela.

Sandi, salah satu masyarakat sekitar mengatakan tanggapannya terhadap aksi yang dilakukan oleh mahasiswa ini. “Menurut saya, aksi yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa merupakan kegiatan yang bagus dan berguna bagi masyarakat sekitar dalam memahami Omnibus Law,” ujarnya.

Frando Yozi Narki selaku penanggung jawab dalam aksi tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap peserta yang telah menyukseskan kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi semangat yang tinggi dari kawan-kawan mahasiswa yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Frando menambahkan selepas aksi kali akan ada aksi lanjutannya. “Selepas ini akan ada aksi lanjutan, sehingga diharapakan akan timbul kesadaran dari mahasiswa maupun masyarakat untuk turut serta dalam aksi tersebut,” tambahnya.(*bella)

 

Reporter :

Chindy Aulia Prihatini

Iis Nursafitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *