Konsolidasi Terkait Omnibus Law Kembali Digelar

Suasana Konsolidasi jilid II di bawah Wall Climbing Polinela (06/10/2020) .

Sukma_Polinela;  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) kembali menggelar konsolidasi terkait pembahasan mengenai Omnibus Law. Konsolidasi jilid II ini digelar di bawah Wall Climbing Polinela pada Selasa sore (06/10/2020).

Sama seperti sebelumnya, konsolidasi ini dihadiri oleh seluruh Gubernur Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), perwakilan dari setiap organisasi mahasiswa (ormawa) dan juga beberapa mahasiswa Polinela.

Konsolidasi ini merupakan bentuk langkah konkret mahasiswa Polinela terkait pembahasan Omnibus Law yang sudah disahkan pada 05 Oktober 2020. Pembahasan konsolidasi kali ini lebih terkait dengan pembentukan struktur dan teknis lapangan saat aksi besok (07/10/2020) di Gedung DPRD Provinsi Lampung.

Yongki Davidson selaku Presiden Mahasiswa Polinela sekaligus Jenderal Lapangan dalam aksi besok mengungkapkan bahwa aksi ini bukan merupakan aksi simpatisan yang hanya digelar sekali saja tetapi akan ada aksi-aksi berikutnya jika terjadi penolakan.

“Tidak hanya aksi simpatisan yang hanya digelar sekali saja, artinya kita masih ada jangkah waktu satu bulan sebelum UU Omnibus Law ini ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia. Kita setiap hari Kamis setiap minggunya akan melaksanakan aksi diam, dimana aksi diam ini sebagai salah satu bentuk kami dalam menolak Omnibus Law”, ungkap Yongki.(*ItaTy)

 

Reporter :

Iva Rindiani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *