Civitas Perkebunan Realisasikan Red Robusta Cafe and Retails

Foto bersama pengurus Red Robusta Cafe and Retails (20/09/2020)

Sukma_Polinela;  Program Studi (Prodi) Produksi Tanaman Perkebunan (PTK) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) resmi membuka sebuah laboraturium kewirausahaan pada Minggu (20/9/2020) bertempat di Jl. H. Komarudin kompleks pertokoan Polinela. Laboratorium ini bernama Red Robusta Café and Retails, yang beranggotakan beberapa dosen, alumni dan mahasiswa Prodi PTK.

Red Robusta Café and Retails ditujukan sebagai tempat untuk menjual produk-produk teaching factories, tempat pembelajaran, tempat menempa kepribadian, tempat menggali pengalaman, sekaligus memberikan manfaat finansial.

Peresmian ini dimulai sekitar pukul 12.30 WIB dengan doa bersama seluruh pengurus dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ersan dan Yonathan Prapasan, selaku dosen Prodi PTK. Acara ini juga turut mengundang beberapa dosen dan alumni perkebunan Polinela.

“Kami sungguh berharap semoga Red Robusta ini bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa, alumni, karyawan, dosen, dan Polinela,” ujar Ersan.

Saat dimintai keterangan tentang keberadaan Red Robusta yang bersebelahan dengan salah satu kedai kopi, Ersan, menjelaskan bahwa Red Robusta bukan untuk bersaing tapi sebagai tempat belajar.

Suasana pemotongan tumpeng oleh Ersan dan Yonathan Prapasan (20/09/2020)

Yonathan Prapasan dalam sambutannya mengingatkan mahasiswa yang terlibat dalam mengurus Red Robusta untuk tetap bisa terjaga fokusnya dalam pembelajaran di kampus.

Evi Shadillah, salah satu pengurus Red Robusta yang juga mahasiswa Polinela Prodi PTK, mengungkapkan kebahagiannya atas terealisasinya laboraturium kewirausahaan ini.

“Bersyukur banget, setelah persiapan yang memang tidak mudah selama hampir dua bulan ini akhirnya terealisasi,” katanya.

Agus Candra, salah satu alumni perkebunan Polinela menyampaikan ucapan selamatnya atas berjalannya Red Robusta Cafe and Retails.

“Selamat untuk Bu Ersan, Pak Jo, dan teman-teman semua atas berjalannya Red Robusta. Semoga sehat selalu,” ujarnya.

Meskipun begitu, Red Robusta Cafe and Retails ini baru mulai beroperasi pada hari ini (21/09/2020), mulai pukul 8.00 – 21.00 WIB untuk hari-hari biasa. Sedangkan, untuk weekend beroperasi pukul 8.00 – 23.00 WIB. Menu yang ditawarkan sangat beragam dengan harganya yang terbilang cukup terjangkau.

Sesuai nama dan tagline-nya, tempat ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu pengolahannya yang menggunakan olahan buah kopi petik merah pilihan. Pengolahan biji kopi dari awal hingga akhir pun dilakukan sendiri oleh pengurus guna memastikan kualitasnya tetap terjaga. Sehingga Red Robusta dapat dijadikan sebagai pilihan tepat untuk melepas penat.(*ItaTy)

Reporter:

Anisa Dwi Heriyani

Komang Ria Triyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *