Kunjungan Direksi, Polinela Dukung Pelepasan 14 Varietas Baru Teknologi Perbenihan

Kunjungan jajaran direksi di Seed Teaching Farm (SteFa) prodi Teknologi Perbenihan (18/09/20).

Sukma_Polinela;  Jajaran Direksi Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melakukan kunjungan di Seed Teaching Farm (SteFa) yang di kembangkan oleh Program Studi (Prodi) Teknologi Perbenihan (18/09/2020). Kunjungan ini dilakukan sebagai dukungan Polinela untuk pelepasan 14 varietas baru dalam program SteFa sebagai sumber Edukasi, Riset, Inovasi dan Produksi Benih Hibrida Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Hal ini dibenarkan oleh Anung Wahyudi selaku ketua SteFa, ia mengatakan sudah menyiapkan 14 varietas unggul baru.

“Varietas unggul baru ini akan didaftarkan di Kementrian Pertanian untuk pendaftaran varietas baru,” ujarnya melalui platfrom WhatsApp.

Kunjungan lapangan ini merupakan kunjungan kedua setelah kunjungan perdana pada  31 Agustus 2020, dimana pada kunjungan kedua ini merupakan visitasi Seed teaching farm (SteFa) dari 14 teaching farm yang ada di Polinela sekaligus panen perdana Melon Mini Makuwari dan Semangka Hibrida.

Kegiatan ini dihadiri Sarono selaku Direktur Polinela, Pembantu Direktur I Bidang Kemahasiswaan Dwi Puji Hartono, Humas Polinela Teguh Budi Trisnanto, dan Kepala Jurusan BTP ( Budidaya Tanaman Pangan) Heri Sutrisno.(*ItaTy)

Reporter :

Bagus Prasetio

Wayan Diat Mike

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *