Kuliah Daring Sembari PUM, Mahasiswa : Tantangan yang Sangat Berat

Beberapa Mahasiswa Polinela sedang melaksanakan kuliah daring di lahan praktik Polinela (08/09/2020).

Sukma_Polinela;  Mulai Senin (07/09/2020), mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) sudah kembali melaksanakan kegiatan kuliah secara daring (dalam jaringan), tetapi sistem perkuliahan tersebut menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi mahasiswa Diploma tiga (D3) semester 5 yang sedang melaksanakan PUM (Proyek Usaha Mandiri).

Hal ini diungkapkan mahasiswa Polinela Program Studi (Prodi) Produksi Ternak, Tiya Aryati yang mengalami kendala saat kuliah daring sembari PUM di lahan praktik Polinela.

“Kuliah daring sembari PUM ini merupakan tantangan yang sangat berat”, ujar Tiya (08/09/2020).

Tiya menambahkan, salah satu kendala melakukan PUM sembari kuliah daring ini adalah masalah pembagian waktu yang menurutnya sulit dilakukan.

“Yang sulit itu masalah pembagian waktu, saat saya dapat giliran piket PUM di kandang dengan waktu yang bersamaan kuliah daring juga dilakukan”, tambah Tiya.

Senada halnya, Niluh Putu Wrishni mengungkapkan kesulitannya terhadap kuliah daring sembari PUM.

“Kuliah daring sambil PUM lumayan sulit untuk dijalani karena mau tidak mau melaksanakan kuliah daring walaupun berada di kandang sekalipun”, ujar Niluh.

Niluh berharap bisa melaksanakan semua hal ini dalam keadaan semula kembali dan pihak Polinela memberikan subsidi tambahan guna kuliah daring.

“Semoga keadaan sekarang ini bisa kembali normal seperti dulu dan berharap Polinela memberikan subsidi tambahan kuota selama kuliah daring saat ini”, tutup Niluh.(*ItaTy)

Reporter:

Muhammad Yoga Nugroho

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *