Meski Pandemi, Upacara Pengibaran Bendera 17 Agustus Berjalan Lancar

Suasana pengibaran bendera merah putih,di Lapangan Apel Polinela (17/08/20).

Sukma_Polinela;  Upacara pengibaran bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 di lapangan apel Politeknik Negeri Lampung (Polinela) kali ini benar-benar berbeda. Meski Pandemi, upacara bendera merah putih berjalan dengan lancar.

Pada tahun sebelumnya upacara diikuti ratusan peserta, kali ini upacara bendera hanya diikuti oleh beberapa mahasiswa Polinela saja dan disiarkan melalui akun Youtube Polinela.

Tampak pada pagi hari tadi, Senin (17/08/2020) Tepat pukul 08.00 WIB sebanyak 11 mahasiswa Polinela mengikuti jalannya upacara dan 10 pasukan pengibar bendera (Paskibra) 17 Agustus yang berasal dari UKM Garda Kedispilinan melakukan proses upacara pengibaran bendera.

Tiga pengibar bendera yakni Irwanto mahasiswa Polinela Program Studi (Prodi) Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan, I Gede Adhi Prasetya dan Rais Qoirul Naldi yang merupakan mahasiswa Prodi Produksi Tanaman Perkebunan berada di tim Paskibra Polinela kemudian mengibarkan bendera merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Upacara ini dipimpin oleh ketua umum UKM Garda Kedisiplinan, Galang Yudha Mahardika.

Inspektur upacara, Jamaludin Adimiharja (17/08/2020).

Jamaludin Adimiharja, selaku inspektur upacara mengatakan upacara ini adalah bentuk patriotisme dan nasionalisme kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Meski dalam masa pandemi, namun hal tersebut tidak melunturkan semangat kita dan sebisa mungkin ¬†kita melakukan pengibaran bendera dengan persetujuan pihak akademik,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tahun selanjutnya tidak terjadi lagi seperti ini dan lebih meriah dalam upacara 17 Agustus.

“Semoga kedepannya pandemi ini segera berakhir dan menjadi kado hari ulang tahun Republik Indonesia,” tutup Jamal. (*ItaTy)

 

Reporter

Arya Wiratama

Muhammad Yoga Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *