Pudir III Polinela Klarifikasi Rencana Penutupan Jalan Tikus

Pembantu Direktur III Polinela, Beni Hidayat. Foto : Humas Polinela (18/07/2020).

Sukma_Polinela; Beni Hidayat selaku Pembantu Direktur (Pudir) III mengklarifikasi terkait rencana penutupan akses jalan tikus.

Melalui diskusi online direksi Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Beni mengatakan penutupan jalan tikus tersebut didasarkan atas 2 pertimbangan.

“Pertama, mengenai keamanan kampus yang dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti kasus pencurian tanaman hasil praktik, kendaraan bermotor, hingga alat-alat kantor”, ujar Beni melalui platform whatsapp (16/07/2020).

Lalu alasan yang kedua yaitu terkait keadilan. Adanya jalan tikus tersebut menuai keinginan mahasiswa atau masyarakat untuk memperoleh jalan pintas yang sama apabila jalan tikus tersebut diresmikan.

“Adanya jalan tikus disamping gedung ormawa ini telah memotivasi masyarakat dan mahasiswa yang kost disisi-sisi pagar lainnya, misalnya disamping gedung UP2AI untuk meperoleh akses serupa”, terangnya.

Beni menambahkan kebijakan penutupan jalan tikus ini disadari memang akan merugikan bagi mahasiswa yang selama ini memanfaatkan akses tersebut.

“Demi kepentingan yang lebih besar yaitu keamanan civitas academica diharapkan mahasiswa yang terdampak dengan penutupan akses tersebut bisa memakluminya”, tutup Beni.(*ItaTy)

Reporter:

Muhammad Yoga Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *