Polinela Berikan Kuota Internet 8 GB, Pudir III : Tidak Ada Pemotongan UKT Bulan Juni

pesan operator Telkomsel terkait pengisian kuota.

Sukma_PolinelaPoliteknik Negeri Lampung (Polinela) memberikan subsidi berupa kuota internet Telkomsel sebesar 8 GB (Gygabyte) pada Senin (29/06/2020) kepada mahasiswa dan dosen dalam mendukung perkuliahan jarak jauh (PJJ).

Pembantu Direktur (Pudir) III Beni Hidayat mengatakan subsidi internet ini diberikan kepada mahasiswa dan dosen Polinela untuk melanjuti subsidi bulan April dan Mei yang telah diberikan subsidi dalam bentuk pomotongan UKT (Uang Kuliah Tunggal) pada bulan tersebut.

“Untuk bulan Juni ini bentuk subsidi yang kami berikan dalam bentuk kuota internet Telkomsel sebesar 8 GB dan tidak ada pemotongan UKT pada bulan ini,” ujarnya saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Beni berharap dengan adanya bantuan kuota ini dapat meringkankan kegiatan PBM (Proses Belajar Mengajar) yang dilakukan secara Online.

“Kuota ini sudah diberikan kepada seluruh mahasiswa dan dosen sehingga diharapkan kegiatan PBM Online dapat dilakukan secara optimal,” tambah Beni.

Menanggapi subsidi tersebut, Akbar Rivaldo Mahasiswa Polinela Program Studi (Prodi) Produksi Tanaman Pangan mengatakan kebijakan tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban pengeluaran mahasiswa Polinela selama mengikuti perkuliahan daring.

“Subsidi ini mendukung kelancaran perkuliahan daring yang sudah diterapkan selama pandemi ini,” ujar Akbar.

Lain halnya dengan mahasiswa Prodi Manajemen Informatika, Auliya Rahman mengatakan kuota internet 8 GB tidak sebanding dengan lamanya waktu kuliah daring selama ini.

“8 GB menurut saya kurang, karena banyak tugas yang memakan kuota banyak seperti halnya pembuatan video dan proses upload ke platform Youtube,” tutup Auliya. (*ItaTy)

 

Reporter:

Ari Gustiawansyah

Muhammad Yoga Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *