D3 HORTIKULTURA PERKENALKAN PROSPEK BISNIS AGLAONEMA

Doc.Prodi Hortikultura

Sukma_polinela; Program Studi D3 Hortikultura Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan Web Seminar (Webinar) yang dibuka untuk umum pada hari Kamis, 25 Juni 2020, melalui platform Zoom Us dan siaran langsung melauli platform Youtube. Webinar ini mengusung tema “Prospek Bisnis dan Perbanyakan AGLAONEMA di Masa Pandemi Covid-19”.

Tujuan dilaksanakannya Webinar Aglaonema yaitu memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat tentang perbanyakan Aglaonema secara Vegetatif dan melalui kultur jaringan. Juga cara ini ditujukan sebagai wadah diskusi dan temu bisnis antara sesama pecinta Aglaonema di masa pandemi covid-19.

Webinar tersebut di isi oleh 3 Pemateri yaitu Edhi Sandra (Lecterur in IPB University and Founder of Esha Flora Plants and Tissue Culture) selaku pemateri pertama yang membahas “Teknik Perbanyakan Aglaonema Dengan Kultur Jaringan”, Benny Zulkifli(Owner B’Ayu Nursery) sebagai pemateri kedua yang membahas “Perkembangan dan Potensi Bisnis Aglaonema” dan pemateri ketiga yaitu, Guntur Setyanegara (Owner ceuapoh farm) yang membahas “Teknik Perbanyakan Secara Vegetatif dan Pemeliharaan Aglaonema”.

Webinar dimulai pukul 09.00 Wib dan dibuka langsung oleh Direktur Polinela Sarono,yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari ketiga narasumber.

Antusias dari peserta Webinar yang mendaftar berjumlah 1800 peserta, karena banyaknya peserta terdapat sedikit gangguan pada platform Zoom Us yang kemudian dialihkan kesiaran langsung platform Youtube. Tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan E-sertifikat, Panitia Webinar juga mengadakan giveaway Melalui Quizizz.com untuk peserta.

Terdapat juga tanya jawab antara peserta dengan narasumber yang dipandu oleh moderator yang membuat diskusi tersebut berjalan dengan lancar. Tanya jawab selesai tepat pukul 11.30 Wib dan dilanjutkan dengan Giveaway Melalui Quizizz.com yang diambil 5 pemenang tercepat dan tertepat.

Desi Maulida selaku Ketua Program Studi D3 Hortikultura mengatakan harapan kedepannya terhadap prospek bisnis Aglaonema ini.

“Prospek bisnis Aglaonema kedepannya harus terusmeningkat dan tetap stabil, juga adanya wadah bagi pecinta Aglaonema di Indonesia,” tutup Desi. (*ItaTy)

Reporter:

Bagus Prasetio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *