Hujan Deras, Polinela Terendam Banjir

Kondisi Polinela setelah terendam banjir (12/6/2020).

Sukma_Polinela; Hujan deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung sejak Jumat (12/6/2020) dini hari, menyebabkan banjir di beberapa titik, salah satunya di kampus Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Banjir ini diakibatkan oleh meluapnya air sungai yang ada di Polinela. Sehingga menyebabkan beberapa titik di Polinela terendam banjir, terutama yang berada di dekat pinggiran sungai.

“Sekitar pukul 01:00 hujan turun, lalu mulai dari pukul 02:00 air sungai mulai naik hingga akhirnya meluap sampai menggenangi area parkiran dan jalanan yang ada di dekat aliran sungai,” ujar Sukiwan, salah satu Satpam Polinela.

Menurut saksi mata lain mengatakan air sungai yang meluap tersebut akibat dari adanya pertemuan dua aliran sungai yang mengarah langsung ke Polinela sehingga membuat sungai tidak mampu menampung aliran air yang cukup deras.

Tampak Pertemuan dua aliran sungai yang mengarah ke polinela (12/06/2020).

“Kalau penyebab air sungai yang meluap ini, karena di kantin itu ada pertemuan dua sungai, sehingga sungai tidak mampu menampung derasnya air yang datang dari kedua sungai tersebut,” jelas Junaidi selaku Pelayan Masjid Albana.

Derasnya air juga turut mengakibatkan kerusakan pada tembok yang sedang didirikan di belakang Masjid Albana. Selain itu tak sedikit pula ikan yang lepas dari kolam dan terbawa arus banjir. (*ItaTy)

 

Reporter :

Ega Inayah Ananda

Iyappateya GDS