Polinela Akan Bagikan Subsidi Kuota Tambahan Bagi Mahasiswa

Beberapa mahasiswa melakukan audiensi bersama pihak direksi Polinela (10/6/2016).

Sukma_Polinela; Berdasarkan surat edaran terakhir dari Politeknik Negeri Lampung (Polinela) yang menyatakan pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan (daring) bagi mahasiswa diperpanjang hingga 26 Juni 2020 menuai beberapa respon dari mahasiswa mengenai subsidi kuota tambahan. Pasalnya subsidi kuota sebelumnya hanya diberikan selama dua bulan terhitung sejak April – Mei 2020.

Menyikapi hal tersebut, Yongki Davidson selaku Presiden Mahasiswa Polinela melakukan audiensi bersama pihak direksi (10/6/2016). Selama audiensi berlangsung, Yongki menyampaikan beberapa aspirasi dari mahasiswa Polinela terutama mengenai pemberian subsidi kuota tambahan.

“Mengingat di bulan ini akan dilaksanakannya kegiatan Ujian Akhir Semester (UAS), kami (mahasiswa) berharap untuk pihak kampus dapat memberikan subsidi kuota tambahan sebelum kegiatan UAS tersebut dilaksanakan. Namun kami berharap pemberian subsidi ini langsung dalam bentuk kuota bukan dalam bentuk pemotongan UKT,” ungkap Yongki.

Sarono selaku Direktur Polinela mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu terkait pembagian kuota. “Berkaitan dengan pembagian kuota, kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu. Untuk jumlah kuotanya belum dapat kami tentukan besarnya,” ujarnya dalam rapat audiensi.

Selepas kegiatan audiensi berlangsung, Beni Hidayat selaku Pembantu Direktur III Polinela kembali menghubungi Yongki pada pukul 13.00, ia mengatakan pihaknya akan segera membagikan subsidi kuota tambahan kepada seluruh mahasiswa. Provider yang digunakan adalah Telkomsel, dikarenakan provider tersebut yang jaringannya memadai untuk digunakan di daerah terpencil.

Untuk saat ini pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polinela sedang melakukan pengumpulan data mahasiswa Polinela berupa nomor telepon yang digunakan untuk memudahkan  proses pembagian subsidi kuota tambahan nantinya.(*ItaTy)

 

Reporter:

Heriyanto Saputra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *