Beri Subsidi Kouta Internet, Polinela Korting Biaya UKT Semester Depan

Tampak halaman depan kampus Politeknik Negeri Lampung.

Sukma_Polinela;  Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengeluarkan surat edaran baru tentang pemberian subsidi kuota internet bagi mahasiswa Polinela (06/04/2020). Surat edaran ini menindak lanjuti surat edaran tentang Upaya Preventif Terkait Coronavirus Disease (Covid-19) dan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 12 maret 2020.

Menanggapi hal tersebut, Pembantu Direktur (Pudir) I Polinela, Dwi Puji Hartono menjelaskan kebijakan baru dengan surat edaran nomor 1310/PL15/SE/2020 untuk mempelancar penyelenggaraan perkuliahan dalam jaringan pada situasi tanggap Covid-19.

“Ini adalah kebijakan yang kita ambil bersama-sama untuk menanggapi situasi pandemik ini, dan mari kita berdoa agar semua musibah ini cepat berakhir, ” ujar Pudir I Polinela.

Dalam surat edaran ini, subsidi akan diberikan kepada Mahasiswa aktif Polinela melalui pemotongan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Semester ganjil tahun akademik 2020/2021.

 

 

Subsidi diberikan sebesar Rp. 75.000/bulan terhitung 1 April sampai 28 Mei 2020, dengan total Rp. 150.000 selama 2 bulan. Dan khusus untuk mahasiswa Polinela penerima beasiswa Bidikmisi, bantuan subsidi akan ditransfer ke rekening masing-masing.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Presiden Mahasiswa Polinela, Sandi Rahmadhani merespon dengan baik adanya subsidi kuota internet dari pihak kampus Polinela.

“Edaran ini sangat positif untuk kita semua, karena memang ini yang sama-sama kita harapkan dari pihak kampus”, ujarnya.

Disamping itu Sandi menambahkan mengenai jumlah subsidi dan keterlambatan surat edaran dari pihak kampus Polinela. “Pemberian jumlah subsidi juga relatif sama dengan kampus lain, meskipun terhitung sedikit terlambat diedarkan”, tutup Sandi.(*ItaTy)

Reporter:

Annisa Dwi Heriyani

Dwita Adeliaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *