Mahasiswa Polinela: Subsidi kami kemana?

Tampak halaman depan kampus Politeknik Negeri Lampung.

Sukma_Polinela; Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mempertanyakan belum atau tidak adanya subsidi atau bantuan untuk mahasiswa polinela selama masa pandemik Coronavirus Disease, atau disingkat Covid-19.
Salah satunya Mahasiswa Perkebunan, Rantowi Yahya mempertanyakan adanya subsidi seperti pemberian dana untuk pembelian kuota internet.
“Selama ini terhitung dari tanggal 16 maret kemarin kampus kita melakukan sistem perkuliahan daring, dan sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai bantuan subsidi untuk kami mahasiswa polinela”, ujarnya.
Hal senada diungkapkan Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis, Nesya Avenda, Menggunakan aplikasi seperti panggilan video ini membuat paket internetnya cepat habis. Sementara untuk memenuhi kewajiban kuliah daring dia harus putar otak seperti mencari jaringan wifi.
“Subsidi untuk kami kemana karena perkuliahan menggunakan aplikasi panggilan video sangat memakan kuota kami”, ujarnya saat diwawancarai melalui whatsapp.
Sedangkan, untuk pemasukkan saat ini hanya mengandalkan pemberian dari orangtua saja. Menurut Nesya, hal ini juga dirasakan oleh rekan-rekannya juga. ”Maka dari ini kami meminta pihak kampus untuk segera memberikan kompensasi agar sistem kuliah daring ini berjalan efektif”, tutup Nesya. (*ItaTy)
Reporter:
Muhammad Yoga Nugroho
Yudi Eka Naryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *