Cegah COVID-19, Polinela Berlakukan Sistem Kuliah Daring

Surat Edara terkait Langkah Pencegahan COVID-19

Sukma_Polinela; Menindaklanjuti status Pandemi global COVID-19, Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Sarono memberlakukan Perkuliahan menggunakan sistem Dalam jaringan (Daring) mulai Senin (16/03/2020).

 

Melalui Rapat Pimpinan dan Senat, Direktur Polinela membuat beberapa kebijakan yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 1067/PL15/SE/2020 tentang “Tindak Lanjut Upaya Preventif Terkait COVID-19 Menuju Level Siaga di Lingkungan Politeknik Negeri Lampung.” Kebijakan tersebut meliputi kegiatan perkuliahan dilakukan secara daring/online terhitung sejak 16 Maret – 28 Maret 2020, kegiatan apel pagi bagi mahasiswa dan karyawan/dosen pun ditiadakan sementara waktu. Kebijakan tersebut diambil menyusul penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang kian masif.

 

Mengingat virus tersebut sangat cepat menyebar melalui kontak fisik dengan orang lain. Sarono mengimbau bagi seluruh warga Polinela untuk secara kolosal mengurangi kontak fisik dengan orang lain. “Percuma saja jika hanya beberapa orang yang melakukan pencegahan karena virus corona ini merupakan masalah bersama. Jadi saya mengimbau untuk seluruh warga Polinela untuk secara kolosal melakukan pencegahan virus ini, diantaranya dengan mengurangi kontak fisik dengan orang lain,” tegasnya.

 

Bagi mahasiswa Polinela yang sudah berada di lokasi Praktik Kerja Lapang (PKL) diimbau untuk mengikuti kebijakan dari perusahaan atau instansi masing-masing terkait COVID-19. Sedangkan bagi mahasiswa yang belum berangkat melaksakan PKL maka keberangkatannya ditunda sampai dengan 28 Maret 2020 atau pun mengikuti kebijakan perusahaan selanjutnya.

 

Reporter :

Heriyanto Saputra

Arya Wiratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *