Pemberdayaan Wanita Melalui Diskusi Pedas

Foto Penyampaian materi dari Program Manajer Skala Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung Sugesti Aprilia(kanan),di Gedung Sakura (15/03/2020).

Sukma_Polinela;  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bekerja sama dengan  Forum Komunitas Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) daerah Lampung bidang Pemberdayaan Wanita berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan BEM Polinela melalui diskusi Perempuan Cerdas (Pedas). Acara ini diadakan pada Minggu (15/03/2020) di Gedung Sakura Polinela.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari beberapa delegasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Polinela dan perguruan tinggi di Lampung, seperti Universitas Lampung (Unila), Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), Universitas Saburai, Institut Teknologi Sumatera (Itera), dan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “Mewujudkan Generasi yang Berpola Pikir Kritis, Cerdas, Terbuka dalam Berintegrasi Membangun Bangsa yang Sehat dan Bercendikia”. Lili Nur Indah Sari selaku ketua pelaksana mengatakan tema tersebut memiliki arti sebagai wanita kita dituntut untuk tidak hanya tahu dapur, sumur, dan kasur, tetapi juga dapat berfikir kritis, cerdas, serta berbekal ilmu tentang kesehatan diri sendiri.

Kegiatan ini menghadiri pemateri dari Program Manajer Skala Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung Sugesti Aprilia. Melalui materi yang ia berikan, ia menjelaskan tentang isu kesehatan dan hak reproduksi. “Pentingnya kesehatan bukan dilihat dari fisik, tetapi juga dilihat dari kesehatan mental dan kesejahteraan sosial dan bukan hanya ketiadaan penyakit atau ketidakmampuan berkaitan dengan proses reproduksi sistem dan fungsinya,” ujar Sugesti.

“Ini merupakan program kerja (progja) baru di tahun ini dari FKMPI Lampung dan harapan kedepannya agar progja ini dapat dilanjutkan karena mendapat antusias yang positif dan berdampak bagus bagi pesertanya,” ujar Lili usai kegiatan.(*ItaTy)

 

Reporter :               Enggar Wahyuni

                                    Adelia Renata Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *