“Jumat Ngopi” at Agroedutourism Polinela

Beberapa dosen sedang bersenda gurau,di Agroedutorism (13/03/2020).

Sukma_Polinela;  Program studi (Prodi) D3 Perjalanan Wisata Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar acara Jumat Ngopi pada Jumat pagi (13/3/2020) di Agroedutourism Polinela. Acara ini dihadiri oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si., beserta jajarannya.

 

Acara ini berlangsung setiap hari jumat dimulai dari bulan Maret sampai bulan April mendatang.Tujuan utama acara ini yaitu untuk ikut mendukung program kerja Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yaitu women in coffe dan untuk nilai tambah dalam praktikum mata kuliah MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhbition).

 

Eksa Ridwansyah selaku Kepala Prodi D3 Perjalanan Wisata menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk acara yang cukup menarik ini. “Saya berharap seluruh mahasiswa program studi D3 Perjalanan Wisata dapat belajar dari kegiatan ini. Karena kegiatan ini sudah mampu mengundang mahasiswa dari program studi lain dan bisa dikatakan kegiatan ini sudah termasuk ke dalam pariwisata,” ujarnya.

 

“Selain itu, saya juga berpesan agar mahasiswa dapat mengemas acara ini agar lebih menarik lagi karena event Jumat Ngopi ini akan berlangsung setiap minggunya sampai dengan bulan puasa,” lanjut Eksa. Kegiatan ini berlangsung meriah dan disambut positif oleh civitas akademika, dosen, serta karyawan Polinela yang ikut hadir dalam kegiatan ini.

Situasi saat pengunjung memilih kopi.

Acara ini dihadiri pula oleh seorang ahli di bidang hospitality (ramah tamah) yang berasal dari Belanda bernama Paul. Ia merupakan perwakilan dari PUM Expert (Organisasi yang memberikan saran bisnis di negara-negara berkembang). “This coffee can be one big business,” ujarnya. Kalimat tersebut mengandung arti bahwa kopi bisa menjadi salah satu bisnis yang besar. (*ItaTy)

 

Reporter:

Arya Wiratama

Dwita Adelia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *