Focus Grup Discussion: Rencana Pengadaan Prodi Baru

Foto bersama Direktur Polinela,Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, 12 General Manager Hotel di Lampung, dan Asosiasi Perhotelan Indonesia,di ruang sidang utama Polinela (10/03/2020).

Sukma_Polinela; Program Studi (Prodi) D3 Perjalanan Wisata Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) pada Selasa, 10 Maret 2020 di ruang sidang utama Polinela. FGD yang mengusung tema Kebutuhan Sumber Daya Manusia Bidang Perhotelan diadakan guna menyusun rencana pengadaan Prodi D4 Perhotelan di Polinela.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Polinela, Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, 12 General Manager Hotel di Lampung, dan Asosiasi Perhotelan Indonesia serta mahasiswa Pemerintah Daerah (Pemda) dan dosen Prodi D3 Perjalanan Wisata.

Dalam sambutannya, Edarwan selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung menjelaskan bagaimana kondisi pariwisata di Lampung saat ini serta memaparkan harapan dari terselenggaranya FGD ini. “Semoga dengan adanya kegiatan forum ini dapat membantu sektor pariwisata di Lampung, sehingga bisa semakin berkembang dan mengalami peningkatan,” ujarnya.

Selama berlangsungnya kegiatan ini, para mahasiswa Pemda dan dosen Prodi D3 Perjalanan Wisata sangat antusias akan rencana pengadaan prodi baru tersebut. Menurut salah satu mahasiswa Pemda Prodi D3 Perjalanan Wisata, kegiatan ini sangatlah membantu guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas terutama di sektor pariwisata.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang bagus untuk menciptakan SDM yang berkualiatas di sektor pariwisata dan juga langkah yang baik untuk pendidikan vokasi terutama di Polinela,” ucap Alvira.

Damara Saputra selaku dosen di Prodi D3 Perjalanan Wisata juga menyampaikan harapannya terkait kegiatan FGD ini. “Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadikan Polinela selaku instansi pendidikan lebih paham tentang proyeksi kebutuhan SDM terutama di pariwisata. Sehingga lulusan-lulusan dapat mengambil peran untuk memajukan industri pariwisata kedepannya, khususnya di Provinsi Lampung,” tegasnya.

Selanjutnya, perwakilan Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI) juga memberikan pesan dalam kegiatan tersebut. “Kalian telah berada di tempat yang benar, manfaatkan situasi dan kondisi dengan tepat dan terus asah kemampuan kalian,” ujar Alfian. (*ItaTy)

Reporter   :    Fina Nurmala

                          Nadya Azzahra

                         Tania Vera Safitri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *