Aksi Kreatif Sambut IWD: “Berani Suarakan Hak Kita”

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar aksi kreatif menyambut Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD),di Pelataran Gedung Serba Guna (GSG) Polinela (09/03/2020).

Sukma_Polinela; Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bertindak sebagai motor penggerak mahasiswa, menggelar aksi kreatif menyambut Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) yang dirayakan pada 08 Maret setiap tahunnya.  Aksi ini digelar pada Senin, 09 Maret 2020 di Lapangan Apel Polinela.

Aksi kreatif ini mengusung tema yang sama dengan tema yang diangkat IWD tahun ini yaitu “Each For Equal”. Dilansir dari internationalwomensday.com, equal atau kesetaraan yang ingin disampaikan bukan hanya masalah perempuan namun lebih luas lagi. Kesetaraan gender sangat penting untuk ekonomi dan masyarakat yang berkembang.

Koordinator aksi kreatif menyambut IWD, Sintia Nopitasari mengatakan bahwa kekerasan seksual terhadap perempuan, baik itu tindakan fisik maupun non-fisik mengalami peningkatan yang cukup signifikan setiap tahunnya. Sehingga melalui aksi kreatif pada hari ini diharapkan perempuan khususnya perempuan Polinela sadar dan berani menyuarakan hak mereka.

“Pemimpin hebat lahir dari perempuan hebat. Jangan takut menyuarakan hak kita sebagai perempuan. Karena perempuan bisa menjadi apapun yang dia inginkan,” ungkap Sintia saat aksi kreatif. (*ItaTy)

 

Reporter: Heriyanto Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *