GEMAR, HIJAB BUKTI CINTA

Foto bersama peserta Gemar,dan anggota UKM Al-Banna di depan Gedung Serba Guna(GSG) Polinela (02/03/2020).

Sukma_Polinela; Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Banna adakan Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) pada Senin, 02 Maret 2020 di depan Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

GEMAR merupakan salah satu program kerja tahunan UKM Al-Banna yang telah dilaksanakan dari tahun 2012 dan masih terlaksana sampai saat ini. Adapun tema yang diusung adalah “Hijab Bukti Cinta”, dimana tema tersebut mengandung arti  bahwa, menutup aurat yaitu suatu bukti cinta terhadap diri sendiri dan salah satu bentuk kita menyayangi kedua orang tua. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengajak umat muslim dan muslimah agar lebih baik lagi dalam menutup aurat.

“Yang memiliki aurat bagi umat Islam tidak hanya perempuan tetapi juga laki-laki”, ujar Indah Melati Sukma selaku penanggung jawab kegiatan GEMAR.

Gerakan Menutup Aurat tahun ini difokuskan di masing-masing Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang tahun sebelumnya diadakan di Tugu Gajah oleh seluruh LDK se-Lampung. Terdapat kendala pada kegiatan tahun ini yaitu sulitnya menentukan hari yang tepat dan kurangnya antusias Mahasiswa Polinela.

Uniknya, mahasiswa yang mengikuti kegiatan tahunan UKM Al-Banna ini dibagikan peralatan muslim dan muslimah seperti peci, sarung dan hijab secara gratis.

“Harapan saya semoga kegiatan GEMAR akan tetap dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya dan semakin banyak peserta yang mengikuti kegiatan ini” lanjut Indah Melati Sukma. (*Ita Ty)

 

Reporter : Adelia Renata Sari

                    Hanifah Annabila

                    Maya Arieskaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *