Mahasiswa Prodi D3 Perjalanan Wisata Ikuti HUT ASITA Ke-49

Foto bersama para peserta dan panitia HUT ASITA ke-49 di Taman Satwa dan Wisata Lembah Hijau Lampung (25/01/2020).

Sukma_Polinela; Hari Ulang Tahun (HUT) Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) ke-49. Sabtu, 25 Januari 2020, para peserta ASITA dari berbagai provinsi di Indonesia berkunjung ke Taman Satwa dan Wisata Lembah Hijau.

Beberapa mahasiswa Program Studi (Prodi) D3 Perjalanan Wisata Politeknik Negeri Lampung (Polinela) terlibat dalam acara nasional HUT ASITA ke-49. Kali ini, Provinsi Lampung menjadi tuan rumah dalam perayaan HUT ASITA tersebut. Acara ini dihadirin oleh beberapa tokoh penting diantaranya, Ketua ASITA Banten, Ketua ASITA Palembang, Ketua ASITA Jambi, Kepala Dinas Pariwisata Lombok, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat dan Bendahara Umum ASITA Indonesia.

Sabtu pagi, para peserta disambut oleh panitia ASITA di Bandara Raden Intan II dan di Tol Natar. Setelah itu seluruh peserta diarahkan menuju Taman Satwa dan Wisata Lembah Hijau. Kali ini peserta diajak dan dipandu oleh tim ASITA serta mahasiswa Prodi D3 Perjalanan Wisata Polinela untuk mengelilingi Lembah Hijau.

“Saya sangat mengagumi dan senang dengan keberadaan Taman Satwa dan Wisata Lembah Hijau di Lampung ini.  Karena menurut saya tempat ini keren dan sangat asri,” ujar salah satu peserta ASITA. Setelah berkeliling,  peserta dijamu untuk melaksanakan lunch box di halaman Lembah Hijau tepatnya di dekat kolam gajah. Disela-sela acara makan siang, terdapat beberapa sambutan yang disampaikan diantaranya yaitu oleh  Manager Marketing Lembah Hijau, DPD ASITA Palembang, Ketua Pelaksana acara HUT ASITA dan Pengelola Lembah Hijau.

Irwan Nasution selaku Pengelola Lembah Hijau menyampaikan ucapan  terimakasih kepada seluruh peserta ASITA atas kunjungan yang dilakukan di Lembah Hijau kali ini. Ia juga menambahkan bahwasannya kolam gajah yang terdapat di Lembah Hijau ini baru di lounching diawal tahun 2020. Namun, kolam gajah tersebut belum diresmikan karena masih perlu adanya rapat yang dilakukan oleh pihak-pihak Taman Satwa dan Wisata Lembah Hijau.

Suatu kebanggaan tersendiri dapat dirasakan peserta ASITA karena mereka berkesempatan untuk menaiki gajah-gajah yang ada.  Seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan dan menuju ke Hotel Sheraton untuk beristirahat. (*crew_editor)

 

Reporter           : Putri Suci Oktarini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *